Pilpres 2019

Klarifikasi PDIP soal Demokrat-PAN Dikabarkan akan Diberi Kursi Kabinet: Jangan Disalahartikan

Politisi PDIP, Arteria Dahlan memberikan tanggapan terkait kabar Demokrat dan PAN yang akan diberi kursi di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Klarifikasi PDIP soal Demokrat-PAN Dikabarkan akan Diberi Kursi Kabinet: Jangan Disalahartikan
tribunnews
Politisi PDIP Arteria Dahlan memberikan tanggapan soal kabar bagi-bagi kursi kabinet ke Demokrat dan PAN, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan memberikan klarifikasi terkait kabar Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan diberi kursi di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Klarifikasi itu disampaikan Arteria dalam program acara 'Breaking iNews', seperti dilansir TribunWow.com dari iNews, Senin (1/7/2019).

Dalam pemaparannya, mulanya Arteria menjelaskan bahwa Demokrat dan PAN memang sudah melakukan pendekatan kepada calon presiden petahana, Jokowi.

Bicarakan Rekonsiliasi, Gerindra: Belum Apa-apa Omongin Kursi Menteri Malah Melukai Pendukung

"Kalau ditanya ternyata, kan pada faktanya Demokrat dan PAN sudah mendekat ya," ujar Arteria.

"Tapi kembali yang kami sampaikan bahwa Pak Jokowi membuka diri untuk itu."

"Siapa pun putra terbaik bangsa, apa lagi teman-teman di Demokrat, teman-teman di PAN sudah memperlihatkan," sambungnya.

Terkait itu, Arteria lantas menjelaskan bahwa Jokowi sendiri menerima sikap dari partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Zulkifli Hasan tersebut.

Kendati demikian, ia menegaskan supaya publik tidak menyalahartikan terkait hal itu.

Singgung Sikap Elite Tiba-tiba Main Mata dengan Penguasa, Pengamat Politik: Semua Jadi Dagelan

Sebab, meski kemungkinan partai oposisi nanti bergabung dengan kabinet Jokowi, namun hal itu belum ada keputusan secara resmi bersama dengan mitra koalisi dari kubu pemenang pilpres.

"Kan kalau statemennya kompetisi juga sudah selesai kita kembali menjadi satu anak bangsa kembali, ya sesuai dengan langgamnya beliau, enggak masalah itu semua," ungkap Arteria.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved