Pilpres 2019

Jawaban Politisi Golkar Ace Hasan saat Ditanya Ikhlas Tidak jika Oposisi Diajak Koalisi Jokowi

Politisi Golkar, Ace Hasan Syadzily memberikan jawaban terkait ikhlas atau tidak jika sejumlah partai oposisi diajak berkoalisi oleh Capres Jokowi.

Jawaban Politisi Golkar Ace Hasan saat Ditanya Ikhlas Tidak jika Oposisi Diajak Koalisi Jokowi
Capture 'Apa Kabar Indonesia Malam' di tvOne
Politisi Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan Syadzily memberikan jawaban terkait ikhlas atau tidak jika sejumlah partai oposisi diajak berkoalisi oleh Calon Presiden 01, Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan Syadzily memberikan jawaban terkait ikhlas atau tidak jika sejumlah partai oposisi diajak berkoalisi oleh Calon Presiden 01, Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan Ace dalam menanggapi kabar jika Jokowi mempersilakan kelima partai oposisi yakni Partai Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Gerindra untuk bergabung di pemerintahannya periode kedua.

Mulanya pertanyaan itu diberikan oleh pembawa acara 'Apa Kabar Indonesia Malam', seperti dikutip TribunWow.com dari tvOne, Minggu (30/6/2019).

Mantan Ketua MK, Mahfud MD Jelaskan Perlunya Partai Oposisi di Luar Pemerintahan: Jangan Bergabung

"Sebenarnya, dari Golkar sendiri ikhlas tidak ya jika partai-partai seperti PAN, Demokrat, atau mungkin Gerindra, juga PKS diajak masuk ke koalisi Pak Jokowi," ujar pembawa acara, Sabtu (29/6/2019) malam.

"Nah, ini ikhlas enggak sih, mungkin Golkar dulu," tanyanya kemudian.

Pertanyaan tersebut lantas ditanggapi oleh Ace yang juga sebagai Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ace mengungkapkan, tidak bisa menjawab secara pasti Golkar iklhas atau tidak jika benar partai oposisi beralih dan bergabung ke koalisi pemerintahan.

"Yang harus menjadi dasar kita untuk melihat proses politik saat ini, dalam pandangan kami ini bukan soal bagi-bagi kursi, bukan bagi-bagi bahwa dari kubu sebelah mau bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja lalu kemudian dari situ otomatis kita berbicara soal bagi-bagi kekuasaan," jawab Ace Hasan

"Nah, karena itu saya tidak bisa menjawab ikhlas atau tidak," sambungnya.

Gerindra Jelaskan Alasan Prabowo Tak Datang di Penetapan Pilpres, Pilih Datang saat Jokowi Dilantik

Lebih lanjut, dirinya lantas menjelaskan alasannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved