Sidang Sengketa Pilpres 2019

Soal Hasil Putusan MK, Gerindra: Prabowo Mengatakan Perjuangan Kita Tidak akan Berakhir

Politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas mengakui bahwa pihaknya merasa kecewa pada putusan MK yang menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandi.

Soal Hasil Putusan MK, Gerindra: Prabowo Mengatakan Perjuangan Kita Tidak akan Berakhir
Capture Youtube Talkshow tvOne
Politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas mengakui bahwa pihaknya merasa kecewa pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan dalam sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas, mengakui bahwa pihaknya merasa kecewa pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan dalam sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Supratman saat menjadi narasumber di program 'Selamat Datang Presiden Terpilih' yang tayang di tvOne, Kamis (27/6/2019).

Supratman memaparkan, tak bisa dipungkiri bahwa pihaknya merasakan ada kekecewaan dengan hasil putusan MK.

Kelakar Prabowo saat Ditanya Kapan akan Bertemu Jokowi Pasca-Putusan MK

Meski demikian, tegasnya, pihak 02 akan tetap menerima putusan tersebut.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa kami kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi," kata Supratman.

"Tetapi di lain pihak bahwa memang di kondisi kita bernegara, bahwa ada rule of game yang kita sepakati bersama dari awal bahwa putusan Mahkamah Konstitusi adalah merupakan jalan terakhir dalam rangka untuk mengakhiri proses demokrasi kita dalam memilih seorang pemimpin."

"Itu jalan konstitusional yang kita miliki," sambung dia.

Yakin MK sejak Awal Sudah Niat Tolak Dalil, Tim Hukum BPN Teuku Nasrullah: Saya Senyum-senyum saja

Calon Presiden 02, Prabowo Subianto mengaku kecewa atas hasil putusan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).
Calon Presiden 02, Prabowo Subianto mengaku kecewa atas hasil putusan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019). (Capture tvOne Live)

Meski demikian, terang Supratman, Prabowo sudah memaparkan bahwa di balik kekecewaan yang dimiliki, ada sesuatu yang penting untuk menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia bahwa keutuhan bangsa Indonesia adalah hal utama.

"Dan dari awal sejak pertama kali saya mengenal Pak Prabowo, Merah-Putih itu adalah harga mati. Dan kebesaran jiwa itu selalu beliau tampilkan," ungkap Supratman.

Jokowi Harus Siap Komitmennya Ditagih Pengusaha, Ekonom: Tak Perlu Menunggu sesudah Dilantik

Namun, jelas Supratman, seperti yang disampaikan Prabowo sebelumnya, tim hukum 02 nantinya akan dikumpulkan kembali untuk mencari apakah kemudian akan ada langkah hukum lain yang bisa dilakukan atau tidak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved