Kpop

Kantor Kejaksaan Ungkap Mengapa Mereka Tak Proses Skandal Narkoba B.I Eks iKON pada Tahun 2016

Kantor kejaksaan memberikan penjelasan mengapa kasus 2016 yang melibatkan Kim Han Bin (B.I) dan A tidak diselidiki lebih lanjut.

Kantor Kejaksaan Ungkap Mengapa Mereka Tak Proses Skandal Narkoba B.I Eks iKON pada Tahun 2016
Instagram @shxxbi131
Kim Hanbin (B.I) eks iKON 

TRIBUNWOW.COM - Kantor kejaksaan memberikan penjelasan mengapa kasus 2016 yang melibatkan Kim Han Bin (B.I) dan A (yang diduga sebagai Han Seo Hee) tidak diselidiki lebih lanjut.

Sebuah laporan dari KBS "9 O’Clock News" yang dikutip oleh Soompi.com mengungkapkan bahwa polisi telah meneruskan laporan investigasi tentang B.I kepada kejaksaan.

Diketahui pada saat kasus ini mencuat, muncul pertanyaan tentang alasan kejaksaan memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelidikan kasus tersebut setelah menerima laporan dari kepolisian.

Pada konferensi pers yang diadakan pada Selasa (18/6/2019), pihak kejaksaan melalui Lee Soo Kwon dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon menyatakan bahwa polisi hanya melaporkan kasus tentang A yang bertukar pesan dengan B.I.

Pengacara Han Seo Hee Sebut Ada Artis YG Entertainment Lain yang Gunakan Narkoba selain B.I Eks iKON

"Pada saat itu, polisi hanya meneruskan kasus tentang 'A', yang bertukar pesan KakaoTalk dengan B.I yang diduga melakukan pembelian obat-obatan," ucap Lee Soo Kwon.

"B.I bukan target investigasi. Penuntut menanyai 'A' sekali, tetapi pemeriksaan tidak berjalan dengan lancar karena dia terus menerus menangis."

"Setelah itu, nama B.I tidak disebutkan selama interogasi."

Lee Soo Kwon menambahkan bahwa mereka telah menerima laporan investigasi internal dua halaman dari polisi yang menyebutkan nama B.I.

Hal ini berarti bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan internal dan tidak melakukan penyelidikan terpisah di pihak mereka.

Polisi menyatakan bahwa karena A bersaksi dalam penyelidikan ketiganya bahwa dia tidak memberikan obat apa pun kepada B.I, mereka menganggap kecurigaan dan tuntutan terhadap B.I tidak valid dan menutup penyelidikan internal.

Sosok Han Seo Hee, Terduga Penjual Narkoba ke B.I Eks iKON Ternyata Terlibat Kasus T.O.P Big Bang

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved