Breaking News:

Terkini Nasional

Beredar Fotonya Plesiran di Toko, Setya Novanto Dipindah ke Lapas Kelas Kakap, Pengamanan Maksimum

Setya Novanto, dipindah ke lapas dengan pengamanan ketat setelah beredar foto-fotonya saat bepergian ke Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019)

Tribunjabar.id/Mega Nugraha
Setya Novanto saat memamerkan jarinya di Lapas Sukamiskin. Pencoblosan digelar di halaman dalam dekat gedung blok utara Lapas Sukamiskin, dengan ?menyediakan dua TPS yakni TPS 65 dan 75. 

TRIBUNNEWS.COM - Terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, dipindah ke lapas dengan pengamanan ketat setelah beredar foto-fotonya saat bepergian ke Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019).

Foto yang beredar menunjukan sosok Setnov mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya, berada di toko bangunan.

Buntut dari hal ini, Setya Novanto langsung dipindah ke lapas kelas kakap dengan pengamanan maksimum.

Mengutip dari Tribun Jabar, dalam foto yang diterima, Setnov tampak memakai kemeja lengan pendek putih dan celana panjang.

 

Moeldoko: Relawan 01 Juga Banyak tapi Saya Tahan, Jangan Merasa Hanya Mereka yang Punya Kekuatan

Informasi yang dihimpun, Setya Novanto bersama wanita tersebut berada di rumah pamer House of Roman di Jalan Panyawangan, Parahyangan Street Nomor 6, Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat.

Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)
Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Tejo Herwanto kemudian melakukan pemeriksaan secara mendadak kepada Setya Novanto menyusul beredarnya foto-foto tersebut.

"Malam ini sedang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan."

"Ini langsung dibuat berita acara pemeriksaan terkait info ini untuk ditindaklanjuti," kata Tejo saat dihubungi, Jumat (14/6/2019) malam dikutip dari Tribun Jabar.

Tejo juga tak menampik jika Setya Novanto meninggalkan Lapas Sukamiskin.

Lebih lanjut, Tejo menjelaskan jika Setya Novanto keluar untuk menjalani pemeriksaan di RS Santosa Bandung lengkap dengan pengawalan dari petugas kepolisian dan lapas.

"Hari ini yang bersangkutan keluar lapas untuk pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung."

"Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas Lapas," kata dia.

Seusai dilakukan pemeriksaan, Setya Novanto langsung dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

Sebelumnya, mantan Ketua DPR RI tersebut mendekam di Lapas Sukamiskin yang merupakan lapas koruptor.

 

Nekat Terobos Jalur Salah, Lihat Aksi Koboi Pengendara BMW Ini Todong Pistol ke Pengendara Lain

Lapas Gunung Sindur yang terletak di Kabupaten Bogor merupakan lapas dengan mayoritas narapidana kelas kakap.

Mayoritas narapidana adalah kasus teroris, bandar narkoba maupun korupsi.

Pemindahan ini disampaikan oleh Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberty Sitinjak.

Liberty juga menyebut, pengamanan di Lapas Gunung Sindur adalah super maksimum.

‎"Malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan."

"Di Lapas Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme," ujar di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved