Pilpres 2019

Penjelasan Sandiaga Uno soal Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla Disebut Jadi Jembatan untuk Jokowi

Cawapres 02, Sandiaga Uno membeberkan apa yang dibahas dalam pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penjelasan Sandiaga Uno soal Pertemuan Prabowo dan Jusuf Kalla Disebut Jadi Jembatan untuk Jokowi
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno bersalaman seusai menggelar konferensi pers dalam menyikapi hasil pilpres, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno membeberkan apa yang dibahas dalam pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan Sandiaga seusai salat Jumat di Masjid At Taqwa di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Sandiaga mengungkapkan, pertemuan antara Prabowo dan Jusuf Kalla ini bukanlah mengenai jembatan untuk pertemuan Prabowo dengan calon presiden 01, Joko Widodo (Jokowi).

Protes pada Jokowi soal Kerusuhan di Aksi 22 Mei, Andre Rosiade: Apa Sulitnya Sih Ucap Belasungkawa?

Sandiaga menjelaskan, rencana pertemuan Prabowo dan Jokowi hingga saat ini masih belum ada.

"Belum ada, ini tentunya sebuah pertemuan yang dirancang agar komunikasi dengan antara tokoh dan pemimpin bangsa tidak tersendat," kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan kepada Jusuf Kalla bahwa pihak 02 akan menempuh jalur hukum yang sesuai dengan Undang-Undang, terkait sikap atas hasil Pilpres 2019.

“Tentunya itu bagian komunikasi politik Pak Prabowo menyampaikan langkah yang ditempuh sesuai dengan Undang-undang, koridor, sesuai dengan tahapan konstitusi kita,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga memaparkan bahwa Prabowo dalam pertemuan itu menyampaikan harapannya agar langkah hukum yang ditempuh kubu 02 ini bisa berada dalam koridor yang tentram, aman, dan damai.

“Harapan-harapan kita bahwa apa yang ditemukan penyimpangan-penyimpangan kekecewaan masyarakat yang disuarakan melalui aksi damai ini tidak menjadi salah satunya penghambat masalah ekonomi kita kan, jangan sampai berdampak,” ucap dia.

Diberitakan dari Tribunnews.comAnggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri memaparkan, pertemuan antara Jusuf Kalla dan Prabowo hanya berisi soal saling tukar pikiran biasa untuk membicarakan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Andre Rosiade Sindir Jokowi soal Rekonsiliasi: AHY Saja Bisa Ditelepon, Kenapa Pak Prabowo Enggak?

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved