Pilpres 2019

Inilah Tim Pengacara Prabowo dalam Gugatan ke MK, Ada yang Pernah Menangkan Gugatan Sengketa Pilkada

Para pengacara yang akan mewakili Prabowo-Sandi dalam gugatan sengkete pemilu ke MK adalah orang-orang yang berpengalaman.

Inilah Tim Pengacara Prabowo dalam Gugatan ke MK, Ada yang Pernah Menangkan Gugatan Sengketa Pilkada
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno bersalaman seusai menggelar konferensi pers dalam menyikapi hasil pilpres, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Para pengacara yang akan mewakili capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah orang-orang yang berpengalaman.

Mereka akan mewakili Prabowo-Sandi dalam sidang di MK.

Satu di antara pengacara kubu Prabowo-Sandi adalah Bambang Widjojanto yang merupakan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bambang Widjojanto kini mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang Pencegahan Korupsi.

Bambang Widjojanto pernah memimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia dan bersama almarhum Munir mendirikan Kontras.

Bambang Widjojanto termasuk pendiri Konsorsium Reformasi Hukum Nasional dan Indonesian Corruption Watch.

Bambang Widjojanto juga mempunyai pengalaman memenangkan gugatan sengketa Pilkada Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, di MK tahun 2010.

Saat itu, pasangan Ujang Iskandar-Bambang Purwanto yang meraih 55.281 suara menggugat kemenangan Sugianto Sabran-Eko Sumarno yang meraih 67.199 suara ke MK.

Selisih suara keduanya 11.918 suara atau 9,78 persen.

MK memutuskan kemenangan untuk Ujang Iskandar-Bambang Purwanto.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved