Pilpres 2019

Soal Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat kepada Ma'ruf Amin, Waketum PAN: Indikasi Awal Sikap Resmi PAN

Dikatakan oleh Bara, ucapan selamat yang diberikan Zulkifli tersbut dapat dilihat sebagai indikasi sikap resmi PAN dalam Pilpres 2019.

Soal Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat kepada Ma'ruf Amin, Waketum PAN: Indikasi Awal Sikap Resmi PAN
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan memberikan penjelasan mengenai Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang memberikan ucapan selamat kepada calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin.

Dikatakan oleh Bara, ucapan selamat yang diberikan Zulkifli tersebut dapat dilihat sebagai indikasi sikap resmi PAN dalam Pilpres 2019.

"Ucapan selamat yang diberikan oleh Ketua Umum kami kepada Pak Mar'uf Amin walaupun itu diberikan secara informal tapi merupakan indikasi awal atas sikap resmi PAN," ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019), dikutip dari kompas.com.

Disebutkannya lagi, PAN akan menerima hasil perhitungan suara Pilpres 2019.

"Jadi yang jelas posisi kami adalah kami akan menghormati hasil yang akan diumumkan oleh KPU itu apa pun hasilnya," tambah dia.

Hal itu berarti PAN memiliki beda sikap apa yang diucapkan capres kubu 02, Prabowo Subianto bahwa tak akan menerima hasil Pilpres KPU.

Sosok Lieus Sungkharisma yang Dituduh Makar, Ini Videonya saat Ditangkap dengan Tangan Terikat

Selain menerima hasil dari KPU, Bara juga tidak satu suara atas rencana kubu 02 yang tak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia lalu mengimbau kepada kadernya agar tidak mengikuti gerakan yang dianggapnya dapat menimbulkan kemunduran demokrasi.

"Saya ingin mengimbau pada semua anggota PAN untuk tidak ikut pada gerakan-gerakan destruktif yang bisa menimbulkan setback (kemunduran) pada proses demokrasi," kata Bara.

"Demokrasi kita ini sudah kita perjuangkan bersama-bersama kita punya tanggung jawab untuk menjaga demokrasi. Jangan sampai ikut gerakan-gerakan yang justru bisa menimbulkan setback," tuturnya.

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan
Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved