Viral Medsos

Viral Video KKB Umumkan akan Lakukan Pembantaian di Freeport, Sebut Siap Perang sampai Kiamat

Kriminal Bersenjata (KKB) Papua secara terang-terangan akan kembali melakukan pembantaian terhadap pekerja PT Freeport.

TRIBUNWOW.COM - Kriminal Bersenjata (KKB) Papua secara terang-terangan akan kembali melakukan pembantaian terhadap pekerja PT Freeport.

Hal tersebut disampaikan di akun Facebook TPNPB pada Kamis (16/5/2019).

Selain mengunggah siaran pers, akun Facebook TPNPB juga membagikan ulang video pernyataan dari Brigjen Ayub Waker yang diunggah akun Youtube Sebby sambom pada Minggu (5/5/2019).

Video tersebut direkam di Markas KODAP VIII Kemabu Intan Jaya pada Rabu (10/4/2019).

Kronologi Baku Tembak TNI dengan KKB di Nduga Papua, 1 Prajurit TNI Gugur

Panglima KODAP 8 Intan Jaya, Brigjen Ayub Waker mengatakan telah memerintahkan untuk melakukan penyerangan terhadap PT Freeport Indonesia di Tembagapura Papua.

Ayub yang mengaku telah menembak puluhan TNI di sekitar Tembagapura pada 2012-2017.

Dia juga mengklaim mempunyai senjata yang canggih sesuai dengan standar militer yang dirampas dari TNI Polri serta membeli dari sengata militer Indonesia.

"Dalam laporan lisannya Ayub Waker klaim telah menembak puluhan militer Indonesia di sekitar Tembagapura saat perang pada tahun 2012-2018. Pasukan Ayub Waker memiliki senjata canggih standar militer," tulis TPNPB.

Ayub Waker mengatakan serang yang akan dilakukan ke Freeport sesuai dengan peraturan perang yang telah berlaku umum pada Komando Nasional TPNPB.

"Tuntutan dari perang gerilya atas perintah ini adalah tetap pada peraturan prinsip-prinsip perang TPNPB Komando Nasional yang telah diatur dalam 12 pasal, dan yang telah umumkan oleh Kepala Staf operasi Markas Pusat Mayjend, Lekagak Telenggen pada Januari 2018 lalu di Makrkas Gimagi Yambi Puncakjaya Papua," lanjutnya.

Video Detik-detik TNI-Polri dan Anggota KPPS Ditembaki KKB Papua saat Kawal Hasil Hitung Suara

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved