Pilpres 2019

Soal BPN Tak akan Ajukan Gugatan ke MK, Priyo Budi Ungkap Hasil Diskusinya dengan Djoko Santoso

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi angkat bicara atas rencana BPN tak ajukan gugatan sengketa ke MK meski mengklaim ada kecurangan pemilu.

Soal BPN Tak akan Ajukan Gugatan ke MK, Priyo Budi Ungkap Hasil Diskusinya dengan Djoko Santoso
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso angkat bicara atas rencana BPN tak ajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) meski mengklaim ada kecurangan yang masif selama proses Pemilu 2019.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Priyo mengaku pihaknya masih mempertimbangkan apakah akan mengajukan gugatan ke MK atau tidak.

Menurutnya, BPN masih belum memutuskan langkah apa yang akan diambil setelah hasil rekapitulasi suara disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan menyatakan penolakannya pada hasil tersebut.

Gugat Hasil Pilpres ke MK Jadi Keputusan Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon: Kemungkinan Besar Tidak

"Per hari ini belum ada keputusan BPN dan saya baru diskusi dengan Pak Djoko Santoso, per hari ini memang BPN belum mengambil keputusan bagaimana tentang laporan ke MK," ujar Priyo, Jumat (17/5/2019).

"Keputusan apakah nanti jadi kami laporkan ke MK atau tidak nanti pada saatnya akan diputuskan," sambung dia.

Priyo mengaku, BPN masih belum memiliki rencana lanjutan untuk memberikan protes atas kecurangan jika nantinya tidak mengajukan gugatan ke MK.

Menurutnya, langkah untuk tidak mengajukan gugatan ke MK itu sudah menjadi satu bentuk protes dari BPN terkait adanya dugaan kecurangan selama proses pilpres.

"Tidak mengajukan ke MK kan juga sebagai salah satu bentuk protes kami," ujar Priyo.

"Dikritik atau tidak dikritik kami harus punya sikap terhadap praktik demokrasi kita pada saat ini yang hancur-hancuran dibanding dengan pemilu-pemilu sebelumnya," katanya.

Meski masih belum mengambil sikap, Priyo mengaku opsi untuk tidak mengajukan gugatan sengketa ke MK ini semakin menguat.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved