Terkini Internasional

Pria di China Periksa karena Telinga Terasa Gatal, Dokter Kaget Temukan Sarang Laba-laba

Dokter Zhang Pan dari Rumah Sakit Afiliasi Universitas Yangzhou yang memeriksa pria tersebut mengungkapkan kasus tak biasa yang ditemukannya.

Pria di China Periksa karena Telinga Terasa Gatal, Dokter Kaget Temukan Sarang Laba-laba
ranker.com
Ilustrasi laba-laba 

TRIBUNWOW.COM - Seorang pria asal provinsi Jiangshu, China memeriksakan diri ke dokter setelah dia mengeluhkan rasa gatal dan sensasi seperti ada yang merangkak di dalam telinganya.

Dokter Zhang Pan dari Rumah Sakit Afiliasi Universitas Yangzhou yang memeriksa pria tersebut mengungkapkan kasus tak biasa yang ditemukannya.

"Saat pertama kali memeriksanya dengan mata telanjang saya tidak menemukan adanya sesuatu yang salah pada telinga pasien," kata dr Pan kepada News18.com.

"Tetapi setelah saya memeriksa menggunakan endoskop, saya menemukan hal yang tidak biasa di dalam telinganya.

Tanggapi Tudingan Prabowo-Sandi soal Kecurangan Pilpres, Mahfud MD Beberkan Ada Kesalahan di KPU

"Saya melihat ada seekor laba-laba kecil di dalamnya. Serangga itu sedang membuat jaring di dalam telinga pasien dan telah menutupi sebagian rongga telinga," lanjut dr Pan, dikutip The Independent.

Setelah mengetahui masalah yang dialami pasien, dokter berusaha mengeluarkan laba-laba itu dari dalam telinga pasien menggunakan pinset, tetapi makhluk kecil itu selalu menghindar.

Dokter akhirnya menggunakan cara lain, yakni dengan meneteskan larutan garam di dalam saluran telinga pasien, sehingga akan memaksa serangga itu keluar.

Dokter Pan merekam proses ekstraksi laba-laba itu dan dalam rekaman dapat terlihat bagaimana serangga itu mulai berlari menghindari aliran larutan garam yang mulai memenuhi saluran telinga pasien.

Soal Kasus Eggi Sudjana, Tim Advokasi Paslon 02: Kalau dari Sejarah, Justru Makar dari Kubu Jokowi

Tak butuh waktu lama sampai akhirnya serangga berkaki delapan itu merangkak keluar dari dalam telinga pasien.

Dokter Pan, yang merupakan spesialis THT (telinga, hidung, tenggorokan) itu mengatakan, seandainya pasien terlambat memeriksakan dirinya, bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan pada saluran telinganya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved