Kabar Tokoh

Bertemu Bocah yang Viral Naik KRL dari Subuh, Panglima TNI Marsekal Hadi Akui Teringat Masa Lalunya

Kisah bocah SD berangkat sekolah dari subuh naik KRL mengantarkannya bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi. Marsekal jadi ingat masa lalunya dulu

Wartakota/Istimewa
Karim bersama Panglima TNI naik pesawat menuju Malang, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Karim Maullah (10) bocah kelas 3 SD harus menempuh perjalanan jauh dari Kemayoran, Jakarta Pusat ke Sekolah Masjis Terminal (Master) Depok, Jawa Barat.

Kisahnya viral lantaran ia berangkat sendiri dengan KRL dari jam 3 subuh dan beralaskan sandal lantaran tidak punya sepatu.

Diketahui, Karim mempunyai cita-cita menjadi seorang anggota TNI.

Kisahnya yang viral itu kemudian membawanya berkesempatan bertemu dengan Hadi Tjahjanto'>Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di tempat latihan anggota TNI di Malang, Jawa Timur.

Alasan lain Panglima Marsekal Hadi tertarik bertemu dengan Karim lantaran kisah bocah 10 tahun tersebut mengingatkannya pada kisah masa lalunya.

Dikutip dari channel YouTube metrotvnews, Senin (6/5/2019) hal tersebut menarik perhatian panglima TNI Marsekal Hadi untuk mengajaknya bertemu.

"Saya membayangkan anak sekecil itu bangun jam 3 pagi, kemudian siap berangkat sekolah dengan naik kereta," kata Marsekal Hadi.

"Ternyata Karim memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang militer, akhirnya saya ingin mengajak Karim menunjukkan tentara yang ada di Jawa Timur," tambahnya.

Viral di FB Video Benda Bercahaya Mirip Meteor Jatuh di Langit Probolinggo, Tampak Keluarkan Api

Karim bersama Panglima TNI naik pesawat menuju Malang, Jumat (3/5/2019).
Karim bersama Panglima TNI naik pesawat menuju Malang, Jumat (3/5/2019). (Wartakota/Istimewa)

Dalam ceritanya, Marsekal Hadi juga menyampaikan bahwa apa yang jadi cita-cita Karim harus digapai dengan usaha keras.

"Saya ingin memberikan motivasi ke Karim bahwa apa yang dicita-citakan anak masih di usia 9 tahun kelas 3 SD ini untuk bisa terus membawa dirinya untuk memiliki disiplin yang tinggi, bangun jam 3 kemudian berangkat ke sekolah dan diisi dengan belajar," kata Marsekal Hadi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nila Irdayatun Naziha
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved