Pilpres 2019

Bara Hasibuan Pindah Haluan Dukung Jokowi, PAN akan Minta Klarifikasi

Isu yang beredar bahwa salah satu wakil ketua umum PAN, Bara Hasibuan yang beralih mendukung kubu Jokowi. Saat ini Sekjen PAN belum membahas hal itu.

Bara Hasibuan Pindah Haluan Dukung Jokowi, PAN akan Minta Klarifikasi
Kompas.com/Achmad Faizal
Sekjen PAN, Eddy Suparno. 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengatakan partainya saat ini belum membahas perbedaan sikap salah satu wakil ketua umumnya, Bara Hasibuan.

Bara Hasibuan menyatakan mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Sementara, Rakernas PAN memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Eddy mengatakan, PAN ingin mendengar langsung dari Bara soal pilihannya.

Tanggapi Isu soal PAN Merapat ke Kubu Jokowi, Sandiaga: Koalisi Kita Solid, Adil Makmur

"Beliau baru menyatakan (dukungan) itu baru-baru saja ya. Saya sendiri masih belum punya waktu dan kesempatan untuk menemui dan langsung meminta klarifikasi dari Pak Bara. Jadi daripada saya membaca dari pihak ketiga, dari media, lebih baik meminta klarifikasi dari yang bersangkutan," ujar Eddy ketika dihubungi, Minggu (28/4/2019).

Sebelum adanya klarifikasi langsung kepada Bara, ia tak ingin berspekulasi atas keputusan yang akan diambil partai terhadap Bara.

Merespons perbedaan sikap Bara, ratusan pengurus PAN dari tingkat pusat hingga daerah membuat petisi yang meminta Bara dipecat dari PAN.

Terkait petisi itu, Eddy mengaku belum mengetahuinya.

Namun, dia menegaskan, semua keputusan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan kader harus melalui mekanisme yang diatur partai.

"Saya sendiri belum baca petisi itu tapi kalaupun ada petisi itu kan hak menyatakan pandangan ya. Saya kira sah-sah saja kalau orang menyampaikan pandangan," ujar Eddy.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved