Viral Medsos

Viral Fotonya Ajak Pemilih Jangan Golput, Inilah Sosok Polwan Vani Simbolon

Bripda Lumehety Alpany Boru Simbolon (24) atau Vani Simbolon, polwan dari Polres Kota Pematangsiantar menjadi viral di media sosial.

Viral Fotonya Ajak Pemilih Jangan Golput, Inilah Sosok Polwan Vani Simbolon
Kompas/Istimewa
Bripda Lumehety Alpany Boru Simbolon (24) atau Vani Simbolon, polwan dari Polres Kota Pematangsiantar menjadi viral di media sosial. 

TRIBUNWOW.COM - Bripda Lumehety Alpany Boru Simbolon (24) atau Vani Simbolon, anggota polisi wanita (polwan) dari Polres Kota Pematangsiantar menjadi viral di media sosial.

Gadis kelahiran Panei Tongah, Kabupaten Simalungun pada 22 November 1995, itu viral lantaran foto dirinya mengenakan pakaian dinas kepolisian dengan tulisan “Jangan Takut ke TPS Ya. Aku Jaga Kamu Sepenuh Hati” diposting di Facebook pertama kali pada Senin (15/4/2019).

Vani dengan wajah cantiknya, cepat menjadi perbincangan para netizen.

Gadis yang hobbi jogging itu kepada Kompas.com, Selasa (16/4/2019) mengatakan, dia memang sengaja memosting foto itu sembari mengajak para pemilih agar menggunakan hak suaranya pada Rabu (17/4/2019) tanpa rasa takut.

Vani Simbolon, Polwan Cantik di Pematangsiantar yang Tengah Viral

“Kita meminta agar para pemilih menyalurkan hak suaranya ke TPS pada pemungutan suara 17 April 2019,” katanya. 

Vani menegaskan, pihaknya sebagai petugas kepolisian akan memberikan rasa aman kepada para pemilih di TPS dalam menyalurkan hak suaranya.

Dia akui, yang bertanggung jawab di TPS pada saat pemilihan adalah petugas dari KPU setempat.

Namun, kepolisian akan mengambil tindakan jika di lokasi ada kericuhan atau kerusuhan.

“Kita baru akan melakukan tindakan kalau sudah ada kegiatan yang mengarah kericuhan atau kerusuhan,” kata gadis lulusan SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar itu.

Viral, Kisah Nabila Dibully karena Sepatu Hasil Rongsoknya Rusak, Dapat Galangan Dana Capai 55 Juta

Saat dihubungi, Vani sedang mendampingi Kapolres Kota Pematangsiantar untuk monitoring kesiapan TPS di sejumlah lokasi di Kota Pematangsiantar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved