Kabar Tokoh

Sambil Menjaga Ani Yudhoyono, SBY Siapkan Film Dokumenter 10 Tahun Masa Kepemimpinan

Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menuturkan tengah menggarap film dokumenter mengenai 10 masa kepemimpinannya mejadi presiden.

Sambil Menjaga Ani Yudhoyono, SBY Siapkan Film Dokumenter 10 Tahun Masa Kepemimpinan
Instagram @aniyudhoyono
Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sang istri, Ani Yudhoyono di Rumah Sakit Singapura 

TRIBUNWOW.COM - Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menuturkan tengah menggarap film dokumenter mengenai 10 masa kepemimpinannya.

Hal ini dikutip TribunWow.com dari wawancara eksklusif SBY saluran Youtube Kompas Tv, pada Senin (15/4/2019).

Mulanya SBY menuturkan di sela mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang kini sedang menjalani pengobatan kanker darah, di National Hospital Singapura, ia juga tetap mengikuti perkembangan informasi di media.

"Saya sendiri di samping mendampingi Ibu Ani, tiap hari saya berangkat ke rumah sakit, saya juga mengikuti perkembangan dunia melalui televisi, kawasan tentu perkembangan di tanah air, meskipun tidak selalu saya ikuti secara terus menerus," ujar SBY.

Ia juga mengaku tidak bosan untuk terus mendampingi Ani.

"Dan saya tidak merasa bosan karena saya mendampingi Ibu Ani, kami harus menyatukan doa, semangat, dan kekuatan."

SBY lalu menuturkan dirinya juag tengah disibukkan membuat film dokumenter tentang kepemimpinannya menjadi presiden selama 10 tahun.

KPU Diminta Gencar Sosialisasi Prosedur Tata Cara Pencoblosan Pemilu dan Pilpres di Masa Tenang

Mengenai tujuannya, ia ingin menunjukkan kepada generasi muda bahwa untuk mengurus negara, seorang presiden dihadapkan dengan banyak permasalahan.

"Dan saya sedang mempersiapkan film dokumenter, untuk saya persembahkan untuk rakyat Indonesia, apa yang kami lakukan dulu ketika saya memimpin Indonesia selam 10 tahun," ulasnya.

"Ya paling tidak untuk menjadi pelajaran bagi anak bangsa, betapa seorang pemimpin itu selalu menghadapi tantangan, persoalan dan ujian, tapi Insha Allah saya sudah rampungkan persoalan saya dulu. Itu kegiatan saya selama di Singapura," jelas SBY.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved