Pilpres 2019

Dapat Dukungan dari Kiai se-Bogor Raya, Ma'ruf Amin: Mereka Ingin Memenangkan Saya

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku optimistis menang di daerah Jawa Barat (Jabar) utamanya di wilayah Bogor.

Dapat Dukungan dari Kiai se-Bogor Raya, Ma'ruf Amin: Mereka Ingin Memenangkan Saya
Tribunnews.com/Dennis Destriyawan
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019) siang. 

TRIBUNWOW.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku optimistis menang di daerah Jawa Barat (Jabar) utamanya di wilayah Bogor.

Sebabnya, karena deklarasi seluruh kiai se-Bogor Raya, Cianjur dan Sukabumi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 disela-sela haul Mama KH. Uu Rofiudin Bin KH. Royani (Alm) ke 14 Tahun dan memperingati Isra Mi'raj di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (11/4/2019) sore.

Deklarasi itu dipimpin dan dibacakan langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, KH Asep Abdul Yazid di hadapan Ma'ruf Amin.

"Mereka (Ponpes) ingin memenangkan saya dan ini daerah Bogor semakin kuat dukungannya," katanya.

Alumni Pesantren se-Jawa Timur dan Santri Milenal: Kami Ingin Berjihad Menangkan Jokowi-Maruf

Ia pun mengklaim elektabilitasnya dan capres petahana Joko Widodo cenderung naik setelah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia sehingga ia yakin akan menang.

"Kalau kita sih yakin menang survei juga pada umumnya menyatakan kita menang kalau pun ada satu dua yang tidak unggul itu biasa," terangnya.

Meski begitu, Ketua Majelis Ulama (MUI) nonaktif ini akan tetap mewaspadai suara di wilayah Jawa Barat karena dinilai daerah yang cukup alot untuk meraih kemenangan.

"Kebanyakan mayoritas memenangkan Jokowi-Ma'ruf terutama Jawa Barat (Bogor) dan Banten yang daerahnya cukup alot," ujarnya.

Oleh karena itu kata dia, perolehan suara untuk Jabar ditargetkan sekitar 60 persen, agar tidak terulang kekalahan pada empat tahun silam.

Pendukung Jokowi-Amin yang Long March dari Bandung ke Jakarta akan Disambut Hasto Kristiyanto

"Ya minimal 60 persenlah termasuk untuk Jabar karena di daerah ini dulu Pak Jokowi kan kalah, sekarang kan menang, Insya Allah," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved