Pilpres 2019

Ingin Ikuti Aksi Lempar Topi, Hinca Pandjaitan Diperingati Prabowo: Berhenti, Nanti Ditegur Bawaslu

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan peringatan pada Politisi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam kampanyenya di Bandung.

Ingin Ikuti Aksi Lempar Topi, Hinca Pandjaitan Diperingati Prabowo: Berhenti, Nanti Ditegur Bawaslu
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jumat (8/3/2019). Pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di kantor PP Persis sekitar pukul 10.50 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Ia berdiri melalui atap mobil yang terbuka untuk bersalaman dengan ratusan masyarakat pendukung yang menunggunya. 

TRIBUNWOW.COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan peringatan pada Politisi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam kampanyenya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Diberitakan TribunWow.com dari saluran YouTube GerindraTV, peringatan tersebut diberikan Prabowo seusai ia memperkenalkan tujuh calon menterinya jika nanti terpilih sebagai presiden.

Dalam video, Prabowo adalah orang yang pertama melempar topi ke para pendukungnya.

Tak hanya topi, Prabowo bahkan membuka kemeja safari coklat yang ia kenakan, dan melemparkan kemeja tersebut ke arah para pendukung.

Hasil Survei Elektablitas Jokowi dan Prabowo di 4 Lembaga, Terbaru Jelang Debat Pilpres 2019 Keempat

"Saya nggak bisa kasih kaus untuk kalian semua. Jadi baju gue saja gue kasih," katanya.

Prabowo memaparkan, dirinya terharu sebab meski dirinya dan timses belum bisa memberikan kaus kampanye, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang tetap memberikan dukungan untuknya.

Prabowo menyebutkan, ia hanya mampu memberikan satu baju, dan itupun baju bekas yang ia pakai.

Setelahnya, Prabowo memperkenalkan sejumlah tokoh yang ia sebut akan menjadi menterinya kelak.

Ada 7 tokoh yang ia minta naik ke panggung. Ada Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Mereka maju dan diperkenalkan oleh Prabowo.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved