Terkini Daerah

Ibu Pembuang Bayi di Sungai Enakter Sikka Akhirnya Ditangkap Petugas Pospol Talibura

Siapa identitas ibu pemilik bayi perempuan yang dibuangnya ke Sungai Enakter di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Ibu Pembuang Bayi di Sungai Enakter Sikka Akhirnya Ditangkap Petugas Pospol Talibura
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Bayi 

TRIBUNWOW.COM - Siapa identitas ibu pemilik bayi perempuan yang dibuangnya ke Sungai Enakter di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi NTT, Sabtu (23/3/2019).

Kepolisian Pos Pol Talibura bersama anggota Pam Obvit Bendungan Napun Gete, Bidan Desa, Linmas Desa dan warga Desa Tanarawa, Kacamatan Waiblama, menangkap RR (39).

Warga Dusun Tanakepi, Desa Tanarawa, Kecamatan Waiblama ditangkap, Senin (25/3/2019). 

Dikutip dari Tribatanewspolressikka, Senin (25/3/2019), RR mengaku membuang bayinya, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 22.00 Wita di Sungai Liwu Urun Napun Gete, Desa Tanarawa.

Bayi 5 Bulan Selamat setelah Berjam-jam Terperangkap Reruntuhan Rumah, akibat Banjir Bandang Papua

Kapospol Talibura, Bripka Maleakhi Missa mengucapkan limpah terima kasih kepada bidan desa, linmas desa dan juga seluruh warga Desa Tanarawa yang telah bersinergi dengan aparat Kepolisian sehingga pelaku pembuang bayi berhasil diamankan.

"Kami mengucapkan limpah terima kasih kepada bidan desa, linmas desa dan juga seluruh warga Desa Tanarawa yang telah bersinergi dengan aparat Kepolisian sehingga pelaku pembuang bayi hari ini berhasil diamankan," ujar Bripka Maleakhi Missa.

Bayi malang tersebut ditemukan Januarius Noeng, warga Enaker. Sekitar pukul 04.00 Wita, Sabtu (23/3/2019).

Saat itu Januarius dalam perjalanan pulang memancing ikan di Sungai Enaker.

Viral di IG, Video Protes Orangtua Amelia, Bayi 8 Bulan yang Diduga Tewas Ditelantarkan RS di Medan

Lampu senternya yang diarahkan mengenai korban yang sedang terapung di atas air.

Ia mendekati dan menemukan seorang bayi yang telah meninggal.

Temuan itu disampaikan kepada Agustina Mare, dan Ardianus Adik, warga Enaker. Agustina melaporkannya ke Pos Polisi Talibura.

Tim Identifikasi Polres Sikka dipimpin Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP Heffri Dwi Irawan, bersama Kapolsek Waegete, Iptu Siprianus Raja, dan Paur Identifikasi Aipda David Djeradu melakukan olah tempat kejadian.(Eginius Mo'a)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Petugas Pospol Talibura Ciduk Ibu Buang Bayi di Sungai Enakter Sikka

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved