Terkini Ibu Kota

Debat Haikal Hassan dan Gus Soleh tentang Munajat 212: Bungkusannya Munajat, Isinya Tahu Sendiri Lah

Presidium Alumni 212 Haikal Hasan berdebat panas dengan Ketua Forum Rembug Masjid Indonesia, Gus Soleh terkait acara Malam Munajat 212.

Debat Haikal Hassan dan Gus Soleh tentang Munajat 212: Bungkusannya Munajat, Isinya Tahu Sendiri Lah
Capture YouTube iNews Special Report
Presidium Alumni 212 yang juga Anggota BPN Prabowo-Sandi, Haikal Hasan berdebat panas dengan Ketua Forum Rembug Masjid Indonesia, Gus Soleh terkait acara Malam Munajat 212. Hal tersebut seperti tampak dalam acara Special Report iNews TV yang diunggah saluran YouTube iNews Special Report pada Kamis (21/2/2019) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Presidium Alumni 212 Haikal Hasan berdebat panas dengan Ketua Forum Rembug Masjid Indonesia, Gus Soleh terkait acara Malam Munajat 212.

Hal tersebut seperti tampak dalam acara Special Report iNews TV yang diunggah saluran YouTube iNews Special Report pada Kamis (21/2/2019) malam.

Perdebatan mereka bermula dari pemaparan Haikal Hasan terkait banyak pihak menuding bahwa acara Munajat 212 sebagai gerakan politis.

Amien Rais, Titiek Suharto, hingga Fadli Zon, Ini Nama Para Tokoh yang Hadir di Malam Munajat 212

"Kalau kita lihat kalimat itu, mana ada saat ini yang tidak politis?" kata Haikal Hasan.

"Ibu-ibu beli kol itu politis. Kenapa? Kerena dulu kol murah, sekarang tinggi. Dulu petani kolnya 1.200 sekarang 300 perak. Petani protes, politis. Petani garam protes, politis. Dibuang-buang, itu juga politis. Emak-emak beli susu juga politis."

"Jadi kalau melihat dari sisi mana, setiap gerakan kita sekarang selalu dituding sebagai gerakan politis," papar Haikal Hasan.

Haikal Hasan mengaku, acara tersebut memang memiliki unsur politis di dalamnya.

"Kita tidak bisa mengingkari. Daripada debat," katanya.

Haikal Hasan menyebutkan, acara ini adalah bentuk keprihatinan karena seolah-olah ada perpecahan antara kubu oposisi dengan pemilih calon presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gus Soleh lantas diberikan giliran bicara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved