Breaking News:

Kabar Ibu Kota

Kronologi, Penyebab, dan Korban Ledakan di Mall Taman Anggrek Jakarta, Begini Penampakan Lokasi

Pengunjung Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat tiba-tiba dikejutkan dengan adanya ledakan. ada korban luka bakar yang dirikan ke rumah sakit.

Kolase Tribunnews.com
Foto paska kejadian ledakan di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Pengunjung Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, dikejutkan dengan adanya ledakan yang terjadi di lantai 4 bagian food court, Rabu (20/2/2019), pukul 10.30 WIB.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, Rabu (20/2/2019), diceritakan oleh seorang karyawan tenant, Fajar (20), yang mendengar suara ledakan yang begitu keras saat sedang memasak ayam.

Dirinya juga sempat tertimpa plafon setebal 5 centimeter karena ledakan tersebut.

"Itu kejadiannya cepat, pas saya lagi masak ayam, enggak lama saya dengar ledakan kencang sekali. Kemudian plafon langsung ambruk sama kaca pecah," kata Fajar.

Setelah ledakan terjadi, Fajar mengatakan kondisi lantai 4 langsung gelap gulita akibat kepulan asap yang memenuhi seluruh ruangan.

Terjadi Ledakan di Mall Taman Anggrek, Kaca Luar Lantai Hancur dan Berserakan

Fajar menuturkan sesaat setelah ledakan, seluruh karyawan dan pengunjung langsung berhamburan ke luar mal untuk menyelamatkan diri.

Menurut Fajar, ledakan itu disertai bau gas yang sangat menyengat.

"Lokasi pasti ledakannya itu saya enggak tahu di tenant mana, tapi yang pasti arahnya dari arah food court, itu bau gasnya sangat menyengat," kata Fajar.

Kronologi lain diceritakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Argo Yuwono, berdasarkan kesaksian Fauzi (51), warga Kebon Jeruk, nomor 28, RT 10/01, Kelurahan/Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Disebutkan oleh Argo, saat itu Fauzi berada di Food Court Dapur Betawi, tiba-tiba ada suara mendesis seperti gas keluar, dikutip dari WartaKotaLive.com, Rabu (20/2/2019).

Setelah mendengar suara itu, Fauzi mematikan handle gas yang ada di konter.

"Menurut keterangan saksi sekitar pukul 10.15 (WIB), ketika saksi sedang berada di Food Court Dapur Betawi di Mall Taman Anggrek, lantai 4, ia mendengar suara mendesis di atas konter Depot Betawi," ujar Argo mengulang kesaksian Fauzi.

"Selanjutnya, saksi mematikan handle gas yang ada di konter, tetapi suara desisan suara gas masih ada," papar Argo Yuwono.

Garis polisi terpasang menuju food court di lantai 4 Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat?, Rabu (20/2/2019).
Garis polisi terpasang menuju food court di lantai 4 Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat?, Rabu (20/2/2019). (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Rekaman CCTV Detik-detik Ledakan Keras di GBK saat Nobar Debat Kedua Pilpres 2019

Kemudian, katanya, sekitar pukul 10.20 WIB, terjadi ledakan di atas konter Depot Betawi di lantai 4.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved