Breaking News:

Kabar Ibu Kota

Dampak Ledakan di Mall Taman Anggrek, Belasan Konter Rusak Parah dan Korban Alami Luka Bakar

Adanya ledakan yang terjadi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, membuat dampak kerusakan hingga korban luka. Ini daftar korban luka.

Kolase Tribunnews.com
Foto paska kejadian ledakan di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Adanya ledakan yang terjadi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019), pukul 10.30 WIB, membuat dampak kerusakan hingga menimbulkan korban.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat meninjau lokasi ledakan di Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Ia mengatakan setidaknya ada 12 konter dan dua restoran rusak parah akibat ledakan tersebut.

"Untuk kerugiannya hasil inventarisasi itu ada 12 konter dan 2 restoran," kata Hengki, Rabu (20/2/2019).

Polisi Ungkap Dugaan Motif Pembunuhan Ketua Komunitas Waria Palembang di Rumahnya

Berdasarkan pantauan TribunJakarta, dampak dari ledakan gas itu juga mengakibatkan sejumlah kaca pecah di tenant yang ada di lantai 3.

Hingga Rabu (20/2/2019) pukul 14.00 WIB, sejumlah karyawan terlihat tengah membersihkan sisa-sisa pecahan kaca yang berhamburan di lantai.

Selain kerusakan, ada enam orang yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat.

Dari keenam korban, tiga di antaranya harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU karena alami luka bakar mencapai 20 persen.

Sedangkan korban lainnya mengalami luka sobek akibat serpihan kaca dan material lainnya

"Ada yang luka bakar dan ada yang luka sobek," katanya.

Disebutkan oleh Kadiv Pelayanan Medis Rumah Sakit Royal Taruma Elfrida Rinawaty, kini 2 dari keenam korban sudah diperbolehkan pulang.

"Setelah dilakukan perawatan, dua korban boleh pulang, sedang empat lainnya dirawat. Satu orang dirawat di ruang biasa, tiga lainnya di ruang khusus," ujar Elfrida, dilansir oleh Kompas.com, di RS Royal Trauma.

4 Saksi Ceritakan Detik-detik Ledakan di Mall Taman Anggrek Jakarta, Manajemen Beri Penjelasan

Berikut ini nama-nama korban ledakan di Mall Taman Anggrek:

1. Fajsal (35), karyawan food court, warga Ikapling RT 01/14 No 24 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jaksel, mengalami luka kaki sebelah kiri sobek dan kepala robek.

2. Aufi Saidah (24), karyawan Soto Betawi, warga Srengseng, Kembangan, mengalami luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan kiri, dan wajah.

3. Nia Fikrini (39), karyawan Depot Betawi, warga Jalan Pekojan 3 RT 9/7, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, yang mengalami luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan kiri dan wajah.

4. Nurhani (44), karyawan Depot Betawi, warga Jalan Betung II, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, mengalami luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan dan kiri serta wajah.

5. Deni Sumantri (31), warga Jalan Swadaya III, Nomor 25, RT 02/03, Kelurahan Kalideres, mengalami luka lengan tangan kanan robek lima jahitan.

6. Saproni (29), warga Perum Taman Kota Bumi Blok O 1 No 05, RT 01/012, Kelurahan Kota Bumi, Kecamagan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang mengalami luka jari sebelah kiri dan kepala belakang.

Ledakan telah terjadi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Rabu (20/2/2019). Berikut fakta-faktanya.
Ledakan telah terjadi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Rabu (20/2/2019). Berikut fakta-faktanya. ((capture twitter jktinfo))

Kronologi

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved