Terkini Nasional

Istri Awak Mobil Tangki Ungkap Hasil Perbincangannya dengan Jokowi: Sampai Kapan Kami Begini?

Dewi Sriyanti, istri Awak Mobil Tangki berbincang dengan Presiden Jokowi kala sejumlah massa pendemo menghadang mobil dinas presiden.

Istri Awak Mobil Tangki Ungkap Hasil Perbincangannya dengan Jokowi: Sampai Kapan Kami Begini?
TribunJakarta.com
Suasana ricuh saat demonstran berusaha menghadang mobil Jokowi saat melintas di sekitar Taman Inspirasi Monas, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Dewi Sriyanti, istri seorang Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AKT) Pertamina berhasil berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala sejumlah massa pendemo SP-AMT menghadang mobil dinas presiden yang melintas, Rabu (13/2/2019).

Dewi menjadi satu-satunya peserta aksi SP-AMT Pertamina yang mendirikan tenda dan bermalam di seberang Istana, yang bisa mendekat ke mobil dinas presiden.

Dewi memaparkan, dirinya menyampaikan sejumlah keluhan yang dirasakan oleh SP-AMT Pertamina kepada Jokowi yang membuka kaca jendela mobilnya dan berbincang ketika terhenti akibat hadapan para pendemo.

Persiapan Jokowi dan Prabowo Subianto Jelang Debat Capres Kedua 17 Februari 2019

"Ya saya langsung ngomong jika suami kami belum kerja, kami di sini (depan Istana) kelaparan, sudah enggak punya apa-apa, anak kami sudah enggak sekolah mau sampai kapan kami begini pak?" kata Dewi saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019), seperti dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.

"Bapak Pramono Anung itu sudah dimandatkan oleh Presiden, Pak Jokowi, (tetapi) tidak melaksanakan tugasnya," lanjut dia.

Dewi menjelaskan, saat ia mengatakan semua itu pada Jokowi, ia mendapatkan respon bahwa sang calon presiden petahana itu mengetahui hal tersebut.

"Iya beliau menjawab, iya saya tahu," ujar Dewi

Dewi berharap, dirinya dan rekan-rekannya yang melakukan aksi demo itu dapat segera mendapatkan respon positif dari pemerintah.

Pasalnya, menurut Dewi, mereka sudah tak memiliki apa-apa lagi.

"Mohon secepatnya selesaikan masalah AMT kami Pak, kami sudah tidak punya apa-apa, kami sudah kelaparan dan anak tidak sekolah," jelasnya saat itu pada Jokowi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved