Pilpres 2019

Reaksi TKN saat Bawaslu Akan Telusuri Dana Rp2 Miliar yang Dipakai Jokowi Buat Beli Sabun

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menyelidiki dana Rp 2 miliar yang digunakan Presiden Jokowi untuk memborong sabun cuci piring di Garut.

Reaksi TKN saat Bawaslu Akan Telusuri Dana Rp2 Miliar yang Dipakai Jokowi Buat Beli Sabun
Twitter/@KSPgoid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Senin (22/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM -  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani mempersilakan Bawaslu untuk menelusuri sumber dana Jokowi beli sabun cuci piring hingga mencapai Rp 2 Miliar ketika berada di Garut, Jawa Barat.

Menurut Arsul Sani, hal tersebut merupakan tugas Bawaslu untuk menyelidiki adanya dugaan pelanggaran pemilu.

"Ya silakan saja Bawaslu itu kan memang oleh undang-undang pemilu diberi kewenangan, diberikan penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran pemilu," kata Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Ali Ngabalin Sebut Uang Rp2 Miliar yang Dipakai Jokowi Buat Borong Sabun Cuci Piring Milik Pribadi

Arsul Sani yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun menanggapi santai terkait rencana Bawaslu itu.

"Ya silakan saja, kan enggak harus terus kebakaran jenggot kalau ketika Bawaslu mengatakan demikian," kata Arsul Sani.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menyelidiki dana Rp 2 miliar yang digunakan Presiden Jokowi untuk memborong sabun cuci piring dari seorang pengusaha mikro di Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (19/1/2019) pekan lalu.

Cerita saat Jokowi Borong Sabun Cuci Piring Senilai Rp2 Miliar

Untuk menelusuri hal ini, Bawaslu mengumpulkan informasi terkait detil kegiatan Jokowi itu, sebagai bahan awal penyelidikan.

"Sedang diminta melakukan investigasi atas informasi yang berseliweran," kata Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bawaslu Akan Telusuri Sumber Dana Rp 2 Miliar Jokowi Beli Sabun, TKN: Silakan Saja

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved