Kongres PSSI

Ingin PSSI Segera Gelar Kongres Luar Biasa, Manajer Persib Bandung: Jadi Ada Pergantian Semuanya

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut PSSI harus secepatnya menggelar Kongres Luar Biasa, untuk mengisi jabatan yang ditinggal Edy Rahmayadi.

Ingin PSSI Segera Gelar Kongres Luar Biasa, Manajer Persib Bandung: Jadi Ada Pergantian Semuanya
bolasport.com
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

TRIBUNWOW.COM - Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI, Minggu (20/1/2019)

Mundurnya Edy Rahmayadi menjadikan Joko Driyono yang awalnya menjabagt sebagai Wakil Ketua PSSI menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI.

Mengomentari hal tersebut, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut PSSI harus secepatnya menggelar Kongres Luar Biasa, untuk mengisi jabatan yang ditinggal Edy Rahmayadi.

Tanggapi Pengunduran Diri Edy Rahmayadi, Umuh Muchtar Minta Anggota PSSI Lainnya Lakukan Hal Serupa

"Mudah-mudahan setelah Pilpres cepat ada Kongres Luar Biasa. Jadi, ada pergantian lagi semuanya," ujar Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (22/1/2019).

Umuh Muchtar berharap ada reformasi sehingga kepengurusan PSSI tidak kembali dihuni oleh muka-muka lama.

Sebenarnya, kata Umuh Muchtar, beberapa kegagalan PSSI selama kepimpinan Edy Rahmayadi bukan mutlak kesalahan sang mantan ketua umum tapi juga stafnya atau pengurus lain PSSI.

"Saya pikir mungkin Pak Edy harusnya tidak langsung menyerahkan (jabatannya). Kalau Pak Edy ngomong ya sudah KLB lagi saja dan saya (Edy) mundur, mungkin seperti itu lebih tepat," ujar dia.

Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI saat Kongres Tahunan di Bali, Minggu (20/1/2019).
Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI saat Kongres Tahunan di Bali, Minggu (20/1/2019). (Twitter/@PSSI)

 

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Gusti Randa: Bukan karena Beliau Bersalah atau Ada Kesalahan

Menurut Umuh Muchtar, tidak hanya Persib Bandung yang mengajukan untuk menggelar KLB, tetapi juga banyak tim lain yang menginginkan agenda serupa.

"Kemarin (Minggu (20/1/2019), sebetulnya banyaklah voter yang mengajukan KLB tapi sementara itu diam dulu biar tidak gaduh dan tidak ribut," kata dia.

Manajer Persib Bandung itu mengaku punya calon untuk diusung menjadi ketua umum PSSI, pengganti Edy Rahyamadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved