Kabah Tokoh

Pimpin Rapat Terbatas, Jokowi Ingin Moda Transportasi Jakarta Terintegrasi

Presiden Jokowi ingin transportasi Jakarta terintegrasi sebagai solusi mengatasi kemacetan

Pimpin Rapat Terbatas, Jokowi Ingin Moda Transportasi Jakarta Terintegrasi
Twitter/ @setkabgoid
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan topik Pengelolaan Transportasi Jabodetabek di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan topik Pengelolaan Transportasi Jabodetabek di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Dikutip TribunWow.com di akun Twitter resmi Sekretariat Kabinet, @setkabgoid, Selasa (8/1/2019), Presiden Jokowi menyampaikan jika permasalahan lalu lintas di Jabodetabek tidak segera ditangani, maka akan muncul kemacetan total yang stuck.

Oleh karena itu, presiden berharap dengan dibagunnya LRT, MRT, Trans Jakarta, Kereta Api Bnadara dan kereta Commuter dapat mengatasi kemacetan.

Jokowi juga menginginkan terkait intra moda dan antar moda agar semuanya terintregasi.

Ia juga menyinggung terkait laporan Bappenas yang menunjukkan bahwa setiap tahun negara kehilangan kurang lebih 65 triliun akibat kemacetan.

Terkait pengelolaan Transit Oriented Development (TOD), Jokowi menghimbau keterpaduan antara transportasi perkotaan dan tata ruang harus dirancang dan dihitung.

Hasil Survei Indikator: Elektabilitas Jokowi Widodo-Maruf Amin Ungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Berikut tweet lengkap Sekretariat Kabinet:

1. Presiden @Jokowi menyampaikan bahwa semakin hari jika lalu lintas, kemacetan, tidak dikelola dengan baik di Jabodetabek maka kejadian-kejadian kemacetan total yang stuck, yang tidak bisa bergerak akan semakin banyak.

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan topik Pengelolaan Transportasi Jabodetabek di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2019).
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan topik Pengelolaan Transportasi Jabodetabek di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2019). (Twitter/ @setkabgoid)

2. Tetapi kita juga optimis bahwa dengan pembangunan LRT, MRT, Trans Jakarta, Kereta Api Bandara, dan kereta Commuter, yang sangat membantu dalam mengatasi kemacetan yang ada di Jabodetabek.

3. Kedepan, Presiden mengarahkan agar pengelolaan moda-moda transportasi yang ada ini semuanya harus terkelola dengan baik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Nirmala Kurnianingrum
Editor: Bobby Wiratama
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved