Kabar Tokoh

Ali Ngabalin Marah-marah hingga Tantang Rocky Gerung, Karni Ilyas Beri Peringatan

Ali Mochtar Ngabalin marah-marah dan mendebat setiap perkataan dari pengamat politik yang juga akademisi Rocky Gerung hingga diperingatkan Karni Ilyas

Ali Ngabalin Marah-marah hingga Tantang Rocky Gerung, Karni Ilyas Beri Peringatan
Kolase/Kompas.com
Pengamat Politik Rocky Gerung dan Tenaga Ahli Staf Deputi KSP Ali Mochtar Ngabalin 

TRIBUNWOW.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin marah-marah dan mendebat setiap perkataan dari pengamat politik yang juga akademisi Rocky Gerung.

Hal ini disampaikan Ali Ngabalin saat berada di dalam studio Indonesia Lawyers Club (ILC) sementara Rocky Gerung menjadi narasumber melalui teleconference di Makassar, Rabu (19/12/2018) dini hari.

Mulanya, mereka mendebat soal Rocky Gerung yang menyatakan bahwa publik memiliki ketidakpercayaan dengan pemilu yang menggunakan kotak suara kardus.

Ali Ngabalin pun mendebat bahwa itu bukan protes dari publik, karena tidak ada survei bahwa publik tak menginginkan hal itu.

"Jadi kalau Anda lihat usulan ILC malam ini dihasilkan dari tuntutan publik, kalau publiknya optimis enggak akan minta Karni Ilyas untuk angkat ini," kata Rocky Gerung.

Ali Ngabalin menjawab bahwa permintaan mengangkat tema kotak suara kardus karena Mantan Anggota Komisi II DPR, Djamal Aziz.

Ali Ngabalin Marah-marah hingga Banting Microphone, Rocky Gerung Berikan Respon Santai Berikut

"Djamal yang berontak-berontak, Rocky, kamu menemukan publik di mana? Survei di mana?," sanggah Ngabalin.

"Maksudnya begini, Djamal yang minta minggu lalu, tapi akibat Djamal ngomong medsos minggu ini minta ini diangkat," kata pembawa acara ILC, Karni Ilyas menjelaskan alasan mengapa mengangkat tema tersebut.

"Memang permintaan Djamal Abdul Aziz sangat seksi tapi tidak boleh Anda menyebutkan tentang kekhawatiran publik atas pelaksanaan pemilu, itu yang narasi dan diksi yang menunjukkan Anda bukan sebagai intelektual, banyak mahasiswa hati-hati pilihan katanya," kata Ngabalin pada Rocky Gerung.

"Oke ya saya pilihkan kata buat kamu ya, bila publik tidak cemas dengan pemilu maka publik tidak akan minta soal kardus ini dibahas, jelas nggak kalimat saya?," jawab Rocky Gerung.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved