Kabar Tokoh

Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Indonesia akan Punah, Ma'ruf Amin: Memangnya Hewan Purba?

Ma'ruf Amin yakin Indonesia tak akan punah meski Prabowo Subianto dan Sandiaga kalah di Pilpres 2019. Menurutnya Indonesia justru akan semakin maju.

Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Indonesia akan Punah, Ma'ruf Amin: Memangnya Hewan Purba?
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Maruf Amin - Cawapres Jokowi 

TRIBUNWOW.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memberikan tanggapan atas pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebutkan Indonesia bisa punah jika jika ia dan wakilnya, Sandiaga Uno tak terpilih di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Dilansir TribunWow.com dari Tribun Jabar, Ma'ruf Amin yakin, Indonesia tidak akan punah meskipun Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah di Pilpres 2019 mendatang.

Justru, paparnya, akan semakin maju karena Presiden Joko Widodo sudah membangun infrastruktur hingga ke pelosok daerah.

"Indonesia tidak akan punah, memang anu, apa namanya, hewan purba. Saya kira Indonesia ke depan makin kuat. Apalagi pak Jokowi pada periode pertama sudah meletakkan milestone-nya. Tonggak-tonggaknya sudah ada," ujar Maruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Tanggapan Maruf Amin terkait Perusakan Atribut Partai Demokrat di Riau

Selain itu, Ma'ruf Amin juga merasa yakin bahwa Indonesia akan menjadi negara yang mandiri jika Jokowi dan dirinya yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Karena itu kita yakin tidak akan punah, dan akan semakin kuat. Insha Allah 2024 kalau pak Jokowi sama saya terpilih, bisa akan tinggal landas menuju kemandirian," ujar Maruf Amin.

Pernyataan Prabowo itu juga ditanggapi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Ia menanggapi pernyataan tersebut dengan cara menantang Prabowo dengan cara taruhan rumah.

"Kalau sehabis pemilu Prabowo Subianto kalah dan Indonesia tetap utuh tidak punah, maka rumah hambalang diserahkan kepada saya. Sebaliknya kalau lndonesia Punah maka rumah saya di Bambu Apus diserahkan ke Prabowo Subianto, tapi kalau semua punah, buat apalagi rumah," ujar Wiranto, berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Selasa (18/12/2018).

Pernyataan Prabowo itu, disebut Wiranto, membuatnya heran.

Tanggapi Pernyataan Prabowo, Fadli Zon: Jangan Jadi Imam Salat untuk Pencitraan Politik

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved