Jokowi Sebut Uang Divestasi Saham Freeport Sudah Ada: Saya Minta sebelum Akhir 2018 Semua Rampung

Jokowi mengatakan proses pengambilan atau divestasi saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51 persen, tinggal proses pembayaran.

Jokowi Sebut Uang Divestasi Saham Freeport Sudah Ada: Saya Minta sebelum Akhir 2018 Semua Rampung
Twitter/@KSPgoid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Senin (22/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan proses pengambilan atau divestasi saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51 persen, tinggal proses pembayaran.

"Tinggal bayar, tanyakan ke kementerian, duitnya kan sudah ada," ujar Jokowi di acara CEO Networking, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Menurut Jokowi, proses divestasi tersebut akan segera rampung, dimana beberapa tahapan seperti head of agreement (HOA) sudah dilakukan kedua belak pihak.

"Rampung, sales and purchased agreement juga sudah," ucap Jokowi.

Sebut Reuni 212 Bernuansa Politis, Mahfud MD: Hadir di Sana Bukan Ukuran Keimanan

Sebelumnya dalam rapat terbatas yang digelar di Istana pada pekan lalu, Jokowi meminta jajarannya untuk segera menyesaikan tahapan pengambilan saham PT Freeport Indonesia, sebesar 51 persen.

"Saya minta semua tahapan proses divestasi bisa diselesaikan dan sudah final sebelum akhir 2018, semuanya rampung," ujar Jokowi.

Tidak Diundang dalam Acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jokowi Lakukan Hal Ini di Akhir Pekan

Menurut Jokowi, proses divestasi Freeport merupakan sebuah langkah besar untuk mengembalikan mayoritas kepemilikan sumber daya alam yang sangat strategis ke pangkuan ibu pertiwi.

"Akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," papar Jokowi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Divestasi 51 Persen Saham Freeport, Jokowi: Tinggal Bayar, Uangnya Sudah Ada

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved