Terkini Nasional

Satu Kadernya Terbukti Gunakan Narkoba, PAN: Harus Dipecat

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan memecat Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman

Satu Kadernya Terbukti Gunakan Narkoba, PAN: Harus Dipecat
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Zulkifli Hasan 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan memecat Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, dari keanggotaan partai karena tertangkap mengonsumsi Narkoba, di sebuah Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018) lalu.

"Ya pasti otomatis harus dipecat," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (27/11/2018).

PAN, menurut Zulkifli, tidak akan mentolelir kadernya yang terjerat masalah hukum seperti penyalahgunaan narkoba dan korupsi. Partai akan memberi sanksi tegas hingga pemecatan kepada kader yang terbukti melakukan hal tersebut.

"Narkoba kan ada juga Nasdem kemarin ya, kita enggak boleh, mau korupsi mau itu, tentu harus ditindak sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Video Wanita Dijambret di Tengah Jalan saat Menyebrang, hingga Jatuh dan Tak Sadarkan Diri

Sebelumnya Tim dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, setelah kedapatan memakai narkoba di hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan penangkapan dilakukan, Jumat (23/11/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

"Hasil interogasi tersangka bahwa dia telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP (hotel Red Planet) seorang diri," ujar Argo kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Saat dilakukan penangkapan, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat digunakan politikus PAN itu untuk mengonsumsi sabu.

"Barang buktinya dua cangklong bekas pakai, 1 cangklong ditemukan di kantong celana tersangka dan satu cangklong di closet toilet kamarnya, 3 buah korek api gas dan handphone," ungkap Argo.

Jawaban Edy Rahmayadi soal Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 hingga Tagar EdyOut

Penangkapan La Usman berawal dari informasi masyarakat. Setelah melakukan penggeledahan polisi menemukan barang bukti tersebut. Polisi Buru Pemasok Narkoba untuk Ketua DPRD Buton Selatan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: PAN Akan Pecat Ketua DPRD Buton Selatan karena Konsumsi Narkoba

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved