Pilot Lion Air Ungkap Alasan Pesawat Berbiaya Rendah Lebih Sering Delay Dibanding Pesawat Premium

Pilot Vincent Raditya memberikan jawaban soal alasan maskapai berbiaya rendah sering mengalami delay dibanding pesawat kelas premium.

Pilot Lion Air Ungkap Alasan Pesawat Berbiaya Rendah Lebih Sering Delay Dibanding Pesawat Premium
Capture Youtube
Kapten Vincent Raditya 

TRIBUNWOW.COM - Pilot Vincent Raditya memberikan jawaban soal alasan maskapai berbiaya rendah sering mengalami delay dibanding pesawat kelas premium.

Hal ini diungkapkan Kapten Vincent melalui YouTube miliknya, Vincent Raditya, Kamis (1/11/2018).

Vincent membantah anggapan bahwa ada kerusakan atau maintenance yang bermasalah saat pesawat berbiaya rendah atau low cost carriers mengalami delay.

Ia mengakan bahwa pesawat delay sebenarnya tidak berhubungan dengan pesawat murah atau biaya yang terjangkau kalangan tertentu.

"Kalian jangan bandingkan delay dengan maintenance pesawat karena ini merupakan dua hal yang berbeda, ya delay ya bisa aja terjadi, delay bisa saja mereka handle karena mungkin flight-nya banyak dan mereka terjadi delay," ujarnya.

Update Operasi Lion Air JT 610, Tim SAR Temukan Roda Pesawat, Turbin, hingga Bagian Tubuh

Vincent menjelaskan, sebenarnya pesawat delay juga bisa terjadi pada pesawat premium, namun, frekuensinya lebih jarang dibanding pesawat berbiaya rendah.

"Misalnya kamu kan memilih harga lebih murah, tapi yang premium bukan berarti gak delay, semua penerbangan itu mesti ada kemungkinan delay."

"Gak mungkin ada satu penerbangan tidak delay tidak mungkin karena ini berhubungan dengan benda bergerak. Namun yang premium airlines saya pastikan 80-90 persen tidak delay, tapi yang low cost carriers memang ada juga yang gak delay, tapi kalau kebanyakan delay,"ujarnya.

Ia juga kembali menegaskan bahwa semua maskapai penerbangan sama saja, hanya servis dari maskapai tersebut yang membedakan.

"Intinya secara operasional cara mengoperasikan pesawat, pilotnya, tekniknya, pramugarinya, cara buka pintunya, dll akan sama saja, yang membedakan hanya servisnya," tambahnya.

Penyelam yang Meninggal saat Evakuasi Lion Air JT 610 Pernah Ikut Penyelamatan AirAsia hingga Palu

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved