Pesawat Lion Air Jatuh

Masih jadi Teka-Teki, Tim SAR Gabungan Terus Cari Keberadaan Badan Pesawat Lion Air JT-610

Keberadaan badan pesawat Lion Air JT-610 masih menjadi teka-teki meskipun tim SAR gabungan telah berupaya sepanjang hari, Senin (29/10/2018).

Masih jadi Teka-Teki, Tim SAR Gabungan Terus Cari Keberadaan Badan Pesawat Lion Air JT-610
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Petugas memilah serpihan pesawat dan barang penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, senin (29/10/2018). Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkal Pinang jatuh di perairan Pantai Karawang, Jawa Barat. Pesawat membawa yang jatuh di perairan Pantai Karawang mengangkut 181 penumpang. 

TRIBUNWOW.COM - Keberadaan badan pesawat Lion Air JT-610 masih menjadi teka-teki meskipun tim SAR gabungan telah melakukan berbagai upaya sepanjang hari, Senin (29/10/2018).

Padahal, seperti yang TribunWow.com lansir dari Kompas.com, Selasa (30/10/2018), tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri telah mengerahkan personelnya menuju lokasi yang diduga titik lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, yaitu di perairan Karawang, Jawa Barat.

Sebanyak 14 kapal yang dikerahkan mulai dari kapal milik Basarnas, TNI AL, Polair, hingga kapal milik Bea Cukai.

Pencarian pun dilakukan dengan radius 125 mil laut.

Beberapa kapal difokuskan mencari korban dan puing pesawat di permukaan laut, sementara beberapa kapal melakukan pencairan bawah laut dengan menggunakan sonar.

Personel tim gabungan yang terlibat dalam proses pencarian ini mencapai 300 orang.

Bahkan menurut Basarnas, tim gabungan juga dibantu oleh para nelayan lokal untuk mencari korban dan tanda-tanda badan pesawat.

Basarnas Jateng Kirim Tim Ahli Selam untuk Bantu Proses Evakuasi Lion Air JT-601

Dari laporan awal pukul 10.00 WIB, Basarnas mengungkapan telah menemukan sejumlah barang dan potongan tubuh manusia di sekitar lokasi.

"Ada puing-puing pesawat, pelampung, HP, dan ada beberapa potongan tubuh," ujar Ketua Basarnas M. Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Senin.

Penemuan barang dan potongan tubuh itu akhirnya membuat tim SAR memutuskan untuk menerjunkan para penyelam ke dasar laut di perairan Karawang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved