Kasus Korupsi

Bupati Bekasi dan Cirebon Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Buka Suara

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara terkait ditangkapnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dan enam orang lainnya oleh KPK.

Bupati Bekasi dan Cirebon Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Buka Suara
Humas Pemkot Bandung
Ridwan Kamil 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil buka suara terkait ditangkapnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dan enam orang lainnya oleh KPK dalam dugaan kasus jual beli jabatan, pada Rabu (24/10/2018).

Dilansir TribunWow.com dari TribunJabar.id, Kamis (25/10/2018), Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya sudah menasehati kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) di Jabar agar selalu berhati-hati dnegan tindakan penyimpangan korupsi.

Ridwan Kamil merasa prihatin karena belum lama, Bupati Bekasi juga tertangkap oleh KPK dalam OOT terkait kasus suap perizinan proyek Meikarta.

"Pertama saya prihatin terhadap kasus semalam, dalam waktu dua minggu, dua kepala daerah di Jabar terkena OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh KPK. Ini sebuah pelajaran," kata Ridwan Kamil di Preanger Hotel Bandung, Kamis (25/10).

KPK Tangkap Bupati Cirebon dan Enam Orang Lainnya terkait Dugaan Kasus Jual Beli Jabatan

Ridwan berujar bahwa kepala daerah dan ASN sebaiknya fokus melayani masyarakat.

"Kita harus fokus pada niat melayani masyarakat. Tidak ada niat mencari kekayaan," ujarnya

Ridwan Kamil juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri Tjahja Kumolo untuk segera menyelesaikan persoalan pelayanan masyarakat di Cirebon.

Ini untuk menjamin keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Cirebon tidak terganggu dengan kasus tersebut.

Lanjutnya, Ridwan akan segera menunjuk agar kursi Bupati Cirebon tidak kosong, mengingat untuk Bupati di tahun 2019-2023 juga telah dimenangkan Sunjaya, maka berarti harus segera ada pengganti Bupati tahun depan.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra (Wikipedia)

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan membenarkan bahwa kepala daerah yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan pada Rabu (24/10/2018) adalah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra.

Istri Bupati Cirebon yang Terjaring OTT KPK Maju Nyaleg di Pemilu 2019

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved