Liga Indonesia

Dapat Lisensi Klub Profesional dari AFC, Persib Bandung dan Borneo FC Layak Mentas di Asia

Warga Bandung dan Samarinda patut berbangga, pasalnya tim kebanggaannya Persib Bandung dan Borneo FC, telah mengantongi status klub profesional AFC.

Dapat Lisensi Klub Profesional dari AFC, Persib Bandung dan Borneo FC Layak Mentas di Asia
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic (kanan) meluapkan ekspresinya setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 Gojek 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9). 

TRIBUNWOW.COM - Warga Bandung dan Samarinda patut berbangga, pasalnya tim kebanggaan mereka Persib Bandung dan Borneo FC kini telah mengantongi status klub profesional AFC.

Borneo FC mendapatkan surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018, sedangkan Persib Bandung memperoleh surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018 dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI).

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung, persib.co.id, Rabu (17/10/2018), mereka telah resmi menyandang predikat sebagai klub profesional melalui surat yang dikeluarkan oleh CLC (Club License Committe) PSSI pada Selasa (15/10/2018).

Link Live Streaming Liga 1 Indonesia: PS Tira Vs PSIS Semarang, Pukul 15.30 WIB di O Channel

Dalam rilis tersebut CLC menyatakan bahwa mereka telah menerima berkas permohonan lisensi Persib Bandung dan telah memverifikasi atas pengajuan tersebut.

Berikut butir keputusan CLC yang terdapat pada surat tersebut, dilansir dari laman resmi Maung Bandung:

1. Menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub Persib Bandung dan memberikan lisensi klub profesional kepada klub Persib Bandung.

2. Memerintahkan kepada Club Licensing Department untuk memberikan salinan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.

Preview PS TIRA Vs PSIS Semarang, Laga Panas di Zona Degradasi

Dengan keluarnya surat tersebut maka secara resmi Persib Bandung dinyatakan layak dan dapat berkompetisi di level AFC.

"Tak hanya diakui sebagai klub profesional, Persib juga dinyatakan layak untuk berlaga di kompetisi level AFC di musim 2019," begitu pernyataan resmi dari pihak Persib Bandung melalui laman resmi mereka.

Sementara itu dari pihak Borneo FC, Melalui sekretaris tim, Hariansyah, mengaku bersyukur dengan apa yang diputuskan oleh CLC tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: muhammad syaifudin bachtiar
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved