Pemilu 2019

Airlangga Hartarto Klaim Partainya Paling Siap Hadapi Pemilu 2019 Mendatang

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya paling siap menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Airlangga Hartarto Klaim Partainya Paling Siap Hadapi Pemilu 2019 Mendatang
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Airlangga Hartarto 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya paling siap menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Airlangga saat acara pelepasan resmi caleg Partai Golkar untuk DPR dari seluruh Indonesia dan DPRD DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Hidayat Nur Wahid: Sayang Sekali Awal Deklarasi Damai Justru Hadirkan Kondisi Tak Damai

“Partai Golkar merupakan partai pertama yang melepas calegnya di hari pertama. Ini membuktikan partai Golkar yang paling siap, yang jelas Partai Golkar harus membuktikan, kami partai berpengalaman dan kita siap menang,” ujar Airlangga.

Airlangga juga berpesan kepada para caleg Partai Golkar untuk berjuang memenangkan pasangan nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, di daerahnya masing-masing.

“Bahwa kami mendukung pasangan calon nomor urut 01 yaitu Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin. Untuk itu telah dibentuk tim kampanye nasional. Di samping itu, Partai Golkar juga memimpin di berbagai daerah sebagai tim kampanye daerah,” tutur Airlangga.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga memperkenalkan tagline baru partai berlambang pohon beringin itu. Tagline baru Partai Golkar yakni "Suara Rakyat Suara Golkar".

Pada acara itu, DPP Partai Golkar juga memberikan bantuan atribut alat peraga kampanye partai kepada para calon angggota legislatif di seluruh Indonesia guna memudahkan kampanye.

Atribut itu secara simbolis diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara pelepasan caleg DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, Partai Golkar.

"Mudah-mudahan dengan bantuan atribut ini, Golkar bisa mewujudkan target kursi anggota parlemen," kata Airlangga.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie optimis partai Golkar mampu meraih target 110 kursi DPR yang setara 18 persen suara dalam Pileg 2019 mendatang.

“Insyaallah bisa berhasil, mereka (caleg Partai Golkar) diharapkan semangat untuk memenangkan partai Golkar ke depan,” kata Ical, sapaan akrabnya.

Ical juga meminta para caleg Partai Golkar untuk terus bekerja keras mengampanyekan tagline partai, yakni “Suara Rakyat, Suara Golkar.”

SBY Walk Out dari Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Teddy Gusnaidi: Dia Mudah Terprovokasi

“Suara partai Golkar atau image partai Golkar harus lebih baik ke depan dengan mendengarkan suara-suara rakyat,” tutur Ical.

Dalam acara itu hadir Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, kader Partai Golkar yang juga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Robert J Kardinal dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Melchias Mekeng serta Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga: Paling Siap Hadapi Pemilu, Golkar Siap Menang"

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved