Breaking News:

Japan Open

Markus-Kevin Lolos, Laga Perang Saudara Pebulutangkis Indonesia akan Tersaji di Japan Open 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan beradu kekuatan dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Instagram
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNWOW.COM - Perang saudara tak terhindarkan pada babak kedua turnamen Japan Open 2018.

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan beradu kekuatan dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Pertemuan ini terjadi setelah Marcus/Kevin menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, pada duel babak pertama di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, Rabu (12/9/2018).

Dalam pertarungan berdurasi 32 menit ini, peraih medali emas Asian Games 2018 ini menang straight game dengan skor identik, 21-15, 21-15.

Resmi, Daftar Harga All New Honda Brio Semua Varian

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia meloloskan lima ganda putra ke babak kedua.

Hanya Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang terhenti karena kalah dua gim 13-21, 11-21 dari unggulan kedelapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bahkan, satu tiket perempat final sudah pasti berada di genggaman Indonesia.

Pasalnya, pemenang perang saudara akan lolos ke babak delapan besar untuk bertemu Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda) atau pemenang duel Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman).

Tiga pasangan yang lain adalah Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada babak kedua, Berry/Hardianto, yang menang 21-14, 21-18 atas Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn (Malaysia), akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasangan Jepang ini lolos ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan keempat dari China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan straight game 21-14, 21-18.

Fajar/Rian, peraih medali perak Asian Games 2018, akan melawan pasangan Taiwan peraih medali perunggu Asian Games 2018, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Lee/Lee lolos setelah menang 21-19, 21-16 atas pasangan Denmark unggulan keenam, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Sambut Perwakilan Kepala Sekolah se-DKI, Anies Baswedan Kenang Kepala Sekolahnya Semasa SMA

Sementara itu, Ahsan/Hendra akan menantang unggulan kedua dari China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Li/Liu menang 21-15, 21-16 atas Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea Selatan).

"Lawannya berat, melawan juara dunia. Pastinya, kami akan istirahat yang banyak malam ini supaya besok kami lebih siap, lebih bisa menikmati permainan dan mengeluarkan semua kemampuan kami," ujar Ahsan dikutip dari Badmintonindonesia.org, usai menang atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marcus/Kevin Menang, Perang Saudara Tak Terhindarkan"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved