Asian Games 2018

Raih Medali di Asian Games, Kenaikan Pangkat Prajurit TNI Dipercepat: Harusnya 2 Tahun, Jadi Oktober

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi kenaikan pangkat bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah meraih medali pada Asian Games

Raih Medali di Asian Games, Kenaikan Pangkat Prajurit TNI Dipercepat: Harusnya 2 Tahun, Jadi Oktober
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat ditemui seusai rapat dengan Komisi I, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memberi kenaikan pangkat bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah meraih medali pada Asian Games XVIII Tahun 2018.

Dilansir TribunWow.com dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI, Setkab.go.id, Jumat (7/9/2018), hal ini diungkapkan Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan pers kepada wartawan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (7/9/2018) siang.

“Mereka kami berikan kenaikan pangkat percepatan sehingga yang mendapatkan emas, perak, dan perunggu, beda dengan rekan-rekan lainnya yang tidak ikut kegiatan Asian Games,” ujar Hadi Tjahjanto.

9 Atlet Perempuan Indonesia yang Berhasil Mendapatkan Medali Emas di Asian Games 2018

Hadi Tjahjanto berharap pemberian kenaikan pangkat percepatan ini akan memacu para prajurit lainnya untuk berprestasi.

“Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit saya yang berprestasi dan di tingkat dunia,” tegas Hadi Tjahjanto.

Prajurit TNI yang memperoleh medali sebanyak delapan orang, dengan beragam medali.

Selain Indonesia, Berikut yang Terjadi pada Hong Kong, Jepang, dan Kanada terkait Kebijakan AS

Hadi Tjahjanto menambahkan bagi yang meraih medali emas, yang biasanya akan meraih pangkat dalam waktu dua tahun lagi akan dipercepat menjadi awal bulan Oktober.

“Mungkin kalau menurut perhitungan dia akan naik pangkat 2 tahun lagi, tapi kita percepat besok Oktober kita naikkan pangkatnya. Bagi yang emas ya,” ungkapnya.

Kemudian bagi yang perak, lanjut Panglima TNI, nanti dinaikkan pada bulan April tahun 2019.

Sedangkan bagi yang perunggu, lanjut Panglima TNI, dinaikkan bulan Oktober 2019.

“Itu yang dinamakan percepatan. Jadi, Oktober, April, dan Oktober lagi 2019, kita bagi seperti itu. Sehingga ada bedanya emas, perak, dan perunggu,” pungkas Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, dilansir Kompas.com, Jumat (7/9/2018), sebanyak 57 perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kenaikan pangkat.

Beri Sambutan di Depan Penerima Medali Asian Games, Jokowi dan JK Sempat Ragu Targetkan 16 Emas

Kenaikan pangkat yang terdiri dari 34 perwira Angkatan Darat, 12 perwira Angkatan Laut dan 11 perwira tinggi Angkatan Udara, berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2475/IX/2018 tanggal 4 September 2018.

Laporan Korps kenaikan pangkat 57 perwira tinggi TNI dilaksanakan di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/9/2018).

Kenaikan pangkat tersebut dihadiri Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji. (TribunWow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved