Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2019

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepedulian dan keterlibatan masyarakat untuk ikut andil dalam pemilihan politik di Indonesia.

Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2019
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Zulkifli Hasan 

TRIBUNWOW.COM - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepedulian dan keterlibatan masyarakat untuk ikut andil dalam pemilihan umum di Indonesia.

Hal itu disampaikan Zulkifli dihadapan Kelompok Tani Harapan Makmur, Desa Sudimoro Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, dilansir TribunWow.com dari situs resmi Majelis Permusyawaratan Rakyat, mpr.go.id, Kamis (6/9/2018).

Acara tersebut berlangsung di balai pertemuan desa Sidomoro, Kecamatan Semaka, Lampung, Kamis (6/9/2018).

Wiranto Mengimbau Masyarakat Tidak Terpancing Oknum yang Ingin Mengacaukan Pemilu

"Kalau masyarakat cuek, kepala begal bisa jadi anggota DPR. Kalau masyarakat tidak peduli gembong narkoba bisa menang di pemilu. Masyarakat harus berpartisipasi dalam politik, agar DPR diisi orang-orang yang baik, dan memikirkan kepentingan masyarakat. Jangan memilih, para caleg seperti membeli kucing dalam karung," ujar Zulkifli.

Apalagi kini Indonesia mendekati pemilihan umum 2019, yang akan digelar pada April 2019.

Lebih lanjut, Zulkifli meminta, pada tahun politik ini, masyarakat tidak boleh cuek dengan pemilu harus mengenali setiap caleg yang akan bertarung dalam pemilu.

Menurutnya hal itu penting agar masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan baik yakni memilih orang-orang yang amanat dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Zulkifli juga mengajak masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan.

"Pemilu itu seperti pemilihan kepala desa, semua saudara kita. Makanya tidak perlu ribut-ribut, tidak perlu berkelahi, dan jangan terpecah belah," tutur Zulkifli.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved