Asian Games 2018

Jokowi dan Menpora Sambut Obor Asian Games Sambil Berlari

Jokowi keluar dari Istana Merdeka didampingi Menpora Imam Nahrawi untuk menerima obor dari mantan atlet bulu tangkis Verawaty Wiharjo.

Jokowi dan Menpora Sambut Obor Asian Games Sambil Berlari
Kompas TV
Presiden Joko Widodo menerima obor Asian Games di Istana Merdeka 

‎TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo menerima kirab obor atau torch relay Asian Games XVIII di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

‎Pantaun dilokasi, Jokowi keluar dari Istana Merdeka didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk menerima obor dari mantan atlet bulu tangkis Verawaty Wiharjo di halaman depan Istana Merdeka.

‎Saat akan menerima obor Asian Games, Jokowi dan Imam berlari-lari kecil menyambangi Verawaty yang sudah memegang obor menyala.

"Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," ucap Verawaty.

"Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018," jawab Presiden Jokowi dan langsung menyulutkan obor yang dipegangnya ke obor menyala ditangan Verawaty.

Naikkan Anggaran Pendidikan di 2019, Jokowi: Aset Terpenting Bangsa adalah Manusianya

Setelah obor menyala, Jokowi bersama Verawaty, Imam dan rombongan lainnya berlari kecil menyerahkan kepada Ketua INASGOC, Erick Tohir.

Namun, saat Jokowi memegang obor tersebut, apinya sempat mati dan dinyalakan kembali setelah ditempelkan dengan obor Verawaty.

Seusai menyarahkan obor ke Erick, bos Mahaka Grup itu melanjutkan berlari kecil bersama mantan atlet Indonesia.

Api obor ini rencananya diinapkan di Monumen Nasional (Monas). ‎ Pada Sabtu, 18 Agustus 2018, api obor tersebut akan kembali di kirab menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang merupakan venue pembukaan Asian Games 2018.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Didampingi Menpora, Jokowi Sambut Obor Asian Games Sambil Berlari

Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved