Muhammad AS Hikam: Gerindra dan Demokrat adalah Penentu Koalisi Kubu Oposisi

Akademisi ini mengatakan jika berdasarkan hasil pertemuan, SBY dan PS, maka Gerindra dan Demokrat bisa mempengaruhi kubu oposisi.

Muhammad AS Hikam: Gerindra dan Demokrat adalah Penentu Koalisi Kubu Oposisi
Capture Youtube
Prabowo dan SBY 

TRIBUNWOW.COM - Akademisi Ilmu Politik dari President University, Muhammad AS Hikam berkomentar terkait pertemuan yang baru saja usai antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto (PS).

Hikam mengomentari pertemuan itu melalui Twitter miliknya, @mashikam, Senin (30/7/2018).

Pengamat politik yang satu ini menyebut bahwa Gerindra dan Demokrat adalah penentu koalisi kubu oposisi.

"HASIL pertemuan PS-SBY menunjukkan bhw Gerindra & PD adlh PENENTU koalisi kubu OPOSISI. Bukan PKS, PAN, atau PA 212. MENARIK!," tulis Hikam.

Pengamat Politik: Kalau SBY Ngotot Sodorkan AHY, Partai Demokrat akan Terpental dari Koalisi

Sebelumnya, Hikam juga menuliskan jika kubu SBY dan Habib Rizieq Shihab (HRS) adalah kelompok yang posisinya bertolak belakang dan harus ada pihak yang memulihkan hubungan kedua kelompok tersebut.

"KERUWETAN kubu oposisi memasuki babak baru. Bgmn merekonsiliasi dua kubu: SBY & HRS. Dua klmpk yg posisinya BERTOLAK BELAKANG," kicau AS Hikam.

Sementara itu, dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Ketua DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto menyambut baik bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi kubu penantang petahana Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Bagus, Demokrat gabung tentu kami syukuri dan menambah jumlah koalisi kan enggak masalah," ujar Yandri saat dihubungi, Senin (30/7/2018).

Menurut Yandri, bergabungnya Partai Demokrat akan menambah kekuatan koalisi untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang.

Ferdinand hingga Tamrin Tomagola Bandingkan Pertemuan antara Kubu Jokowi dan Prabowo

Di sisi lain, Yandri menyatakan, PAN tetap mengupayakan agar ketua umumnya Zulkifli Hasan bisa mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved