Hidayar Nur Wahid Menyangkal Kunjungan Gus Yahya ke Israel Bermanfaat untuk Palestina

Gus Yahya melakukan kunjungan ke Israel guna memenuhi undangan sebagai pembicara The David Amar Worldwide North Africa Jewish Heritage Center, Minggu.

Hidayar Nur Wahid Menyangkal Kunjungan Gus Yahya ke Israel Bermanfaat untuk Palestina
Tribun Jabar
Hidayat Nur Wahid 

TRIBUNWOW.COM- Yahya Cholil Stafuq (Gus Yahya) melakukan kunjungan ke Israel guna memenuhi undangan sebagai pembicara The David Amar Worldwide North Africa Jewish Heritage Center, Minggu (10/6/2018).

Dikutip Tribunwow.com dari website Nahdatul ulama, kunjungan Gus Yahya ini bertujuan untuk kedaulatan Palestina.

“Saya berdiri di sini untuk Palestina, saya berdiri di sini atas dasar bahwa kita semua harus menghormati kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka,” tegas Gus Yahya, saat dikonfirmasi NU Online.

Yunarto Wijaya Minta Fahri Hamzah Punya Logika Berpikir dan Tak Provokatif

Gus Yahya juga menambahkan bahwa solusi perdamaian di Timur Tengah maupun di belahan dunia manapun adalah dengan kasih dan peduli terhadap sesama manusia.

Namun, Wakil Ketua Majlis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyangkal hal tersebut.

HNW membalas akun Twitter yang menanyakan komentar dirinya saat sudah tahu bahwa tujuan kunjunggan Gus Yahya tersebut untuk keadilan Palestina.

"Sampai disini apa masih ada yang ditanyakan Pak @hnurwahid Kang Ustadz @Hilmi28 ..?? Jadi Pembicara di Forum AJC Israel, Gus Yahya: Saya Berdiri di Sini untuk Palestina," tulis akun @amrudinnejad1.

Pemudik Asal Pangandaran Melahirkan Bayinya di Rest Area Km 88 Tol Cipularang

Menurut HWN, jika kehadiran Gus Yahya dapat bermanfaat bagi Palestina, tentunya akan di dukung oleh Palestina, namun kenyatannya tidak.

HNW menambahkan Palestina sudah 'khatam' terkait tingkah laku Yahudi yang sudah puluhan tahun menjajah Palestina tanpa mengenal kasih dan keadilan seperti yang diharapkan Gus Yahya.

American Jewish Committe (AJC) forum yang mengundang Gus Yahya telah memelintir tujuan kunjungan Gus Yahya sebagai keuntungan Israel bukan Palestina.

Rustam Ibrahim Membenarkan Cuitan Fahri Hamzah soal Amien Rais dan Gus Dur

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved