Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Optimis Jakarta Membaik, Djarot: Kekuasaan Bukan Tujuan, Jabatan Hanya Sebutir Pasir

"Jabatan, kekuasaan bukan tujuan, itu hanya sebuah sarana untuk melayani warga, jabatan hanya sebutir pasir." Begitu sepenggal ungkapan Djarot.

INSTAGRAM
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUNWOW.COM - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta telah usai dilaksanakan.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat, pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinyatakan memenangkan kompetisi politik ini.

Tanda Cinta untuk Ahok Menghiasi Balai Kota: Semangat Pak Ahok We Love You

Meskipun kemenangan Pilkada putaran kedua baru akan diresmikan pada 4 Mei mendatang, Djarot sudah terlihat atusias menyambut Anies dan Sandi sebagai Gubernur yang baru.

Dikutip dari NOVA.id, Djarot berpesan kepada seluruh warga Jakarta, terutama pendukung Ahok-Djarot agar tetap semangat dan tegar.

Apapun keputusan KPU, Djarot yakin Jakarta akan menjadi lebih baik.

Tulisan Dalam Karangan Bunga untuk Ahok Dijamin Bikin Kamu Baper, Jomblo yang Ngirim?

Ia pun mengatakan, Jabatan dan kekuasaan hanyalah sarana untuk melayani warga.

Baginya, kemuliaan sejati adalah ketika dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat.

"Jabatan, kekuasaan bukan tujuan, itu hanya sebuah sarana untuk melayani warga, jabatan hanya sebutir pasir. Kemuliaan sejati, bagaimana kita bisa bermanfaat dan bisa diterima ikhlas oleh warga masyarakat," ujar Djarot saat dijumpai di Balai Kota Jakarta pada Rabu (26/4/2017), sebagaimana dikutip dari NOVA.id.

Ditanya lebih lanjut soal karangan bunga yang memenuhi Balai Kota, Djarot mengaku terkejut.

Ia berterimakasih kepada pengirim warga yang telah mengirimkan bunga tersebut ke kantor gubernur.

Djarot bahkan memohon doa restu bagi Ahok-Djarot agar diberi keteguhan dan kesehatan untuk menyelesaikan sisa tanggungjawab mereka hingga Oktober nanti.

Berbicara soal bunga, Balai Kota Jakarta memang tengah dipenuhi ribuan bunga sejak kekalahan pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil penghitungan cepat.

Karangan bunga yang beragam bentuk dan warnanya terus berdatangan untuk Ahok dan Djarot.

Karangan bunga tersebut diletakkan di halaman, pendopo, selasar, Balairung, hingga trotoar Balai Kota karena jumlahnya membludak.

Dikatakan oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawadi, jumlah bunga itu berkisar hingga 1000 buah.

"Informasinya sekarang sekitar 1.000 karangan bunga, namun sedang didata dulu. Sama nanti ada tim, tapi informasi ke saya sudah ada 1.000 karangan bunga," kata Mawardi, dikutip dari Tribunnews.com. (TribunWow.com/Maya Nirmala Tyas Lalita)

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved