Sidang Ahok

Gara-gara 'Ikan Nemo' Ditegur Hakim, Ahok Jelaskan Begini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berikan klarifikasi soal teguran hakim saat bacakan pleidoinya, begini.....

Gara-gara 'Ikan Nemo' Ditegur Hakim, Ahok Jelaskan Begini
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO/KOLASE TRIBUNWOW
Ahok saat sidang pembacaan pleidoi kasus dugaan penistaan agama, Selasa (25/4/2017). 

TRIBUNWOW.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berikan klarifikasi soal teguran hakim saat bacakan pleidoinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Kementerian Pertanian, Selasa (25/4/2017).

Melalui siaran live Kompas TV usai persidangan pembacaan pleidoi oleh Ahok di kasus dugaan penistaan agama Ahok menjelaskan soal kisah ikan Nemo yang ia analogikan dengan kondisi yang dialaminya.

Menurut Ahok di sidang ia hanya berupaya menjelaskan pertanyaan anak-anak TK yang melakukan kunjungan dengan kisah pada film Finding Nemo.

Beredar Video Ahok Lagi Menyetir, Ucapan Pria di Sampingnya Bikin Gubernur DKI Jakarta Tertawa

Ahok mengatakan kalau ia seperti ikan Nemo yang menunjukkan arah yang benar tapi akhirnya justru pingsan atau diri sendiri yang jadi korban.

Sama seperti yang sedang ia lakukan.

Sidang Tuntutan Ahok Ditunda Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama berjalan memasuki ruangan untuk menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di ruang auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (11/4). Sidang tersebut ditunda hingga 20 April mendatang karena Jaksa belum selesai mengetik tuntutan.
Sidang Tuntutan Ahok Ditunda Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama berjalan memasuki ruangan untuk menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di ruang auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (11/4). Sidang tersebut ditunda hingga 20 April mendatang karena Jaksa belum selesai mengetik tuntutan. (TRIBUNNEWS.COM/Republika/Raisan Al Farisi/POOL)

Di hadapan media Ahok menjelaskan kalau saat ini bangsa sedang salah arah dan misalnya tentang korupsinya dan yang lain-lain.

Meskipun ia harus kena fitnah ia harus tetap akan menunjukkan arah yang tepat untuk Indonesia.

Ditegur hakim

Sebelumnya seperti dilansir dari Kompas.com, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menegur Ahok agar tidak keluar dari apa yang tertulis dalam pleidoi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rimawan Prasetiyo
Editor: Rimawan Prasetiyo
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved