Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Anies-Sandi Menang, Begini Cara Relawan Merayakannya! Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Sandiaga Uno merayakan kemenangannya dan pasangannya, Anies Baswedan, dalam pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Senin (24/4/2017).

KOMPAS.com/NURSITA SARI
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) bersama sekretaris tim Anies Baswedan-Sandi, Syarif (tengah) memotong tumpeng untuk merayakan kemenangan mereka berdasarkan hasil real count KPU DKI Jakarta di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017). 

TRIBUNWOW.COM - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, merayakan kemenangannya dan pasangannya, Anies Baswedan, dalam pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Senin (24/4/2017).

Dilansir dari Kompas.com, kemenangan ini berdasar pada hasil quick count beberapa lembaga survei dan real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Dalam perayaan ini, Sandiaga Uno merayakan kemenangan bersama para relawan Gardu Aspirasi Syarif (GAS) di Kepala Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Ketika Anies dan Sandiaga Berbeda Soal Hal Ini Saya Bukan Pengusaha

Dalam perayaan ini, sekretaris tim pemenangannya, Syarif, pun menghadiri acara tersebut.

Sandi pun meminta para relawan untuk tetap bersatu meskipun telah menang.

"Mari kita berpelukan, tapi perempuan sama perempuan, laki-laki sama laki-laki. Mari kita bersatu, kalau kita bersatu padu, jangankan ekonomi, Monas pun bisa kita gotong bersama," ujar Sandi saat menyampaikan sambutannya.

Namun, selain itu ada hal yang menarik dari perayaan tersebut.

Sandi dan Syarif memotong tumpeng sebagai tanda perayaan kemenangan mereka.

Selain itu, Sandi juga mencukur rambut relawan.

Berobat ke Singapura, Begini Kondisi Terkini Novel Baswedan!

Aksi pencukuran rambut ini dilakukan karena relawan tersebut telah bernazar akan memotong botak rambutnya apabila Anies-Sandi menang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencukur rambut relawan mereka dalam acara perayaan kemenangan Anies Baswedan-Sandi berdasarkan hasil real count KPU DKI Jakarta di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencukur rambut relawan mereka dalam acara perayaan kemenangan Anies Baswedan-Sandi berdasarkan hasil real count KPU DKI Jakarta di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Sandi pun sempat mecukur sedikit rambut Syarif.

Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa relawan lainnya.

Dilansir dari Warta Kota, pada Sabtu (22/4/2017), beberapa warga melakukan cukur rambut massal sebagai bentuk perayaan kemenangan Anies-Sandi dalam quick count.

Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan cukur rambut massal, sebagai bentuk perayaan kemenangan Anies-Sandi, Sabtu (22/4/2017).
Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan cukur rambut massal, sebagai bentuk perayaan kemenangan Anies-Sandi, Sabtu (22/4/2017). (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO)

Aksi ini dilakukan oleh warga yang tinggal di sekitar Posko milik Abraham Lunggana atau yang akrab disebut Haji Lulung yang terletak di Jalan Fachrudin, Tanah Abang.

Selain aksi cukur rambut massal, di hari yang sama juga dilakukan penyembelihan tiga ekor sapi.

Menyedihkan! Begini 5 Fakta Sedih tentang Natasha Rossdiana, Korban Tewas Tabrakan Maut di Mampang!

Satu ekor sapi di antaranya merupakan sumbangan nazar dari Haji Lulung sendiri, sedangkan dua yang lainnya hasil iuran warga. (TribunWow.com/Galih Pangestu J)

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved