Ekonomi Indonesia Diprediksi Sejajar Jepang 13 Tahun Lagi, Kenapa Warganya Malah Mencibir ?

Indonesia berpeluang menjadi satu dari lima kekuatan ekonomi dunia pada 2030

Ekonomi Indonesia Diprediksi Sejajar Jepang 13 Tahun Lagi, Kenapa Warganya Malah Mencibir ?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo bersama Menteri PU Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek pembangunan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1, di Jalur Kalimalang Jakasampurna Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/11/2016). 

TRIBUNWOW.COM, JAKARTA - Sebuah studi lembaga jasa finansial terkemuka PricewaterhouseCoopers (PwC) menunjukkan bahwa Indonesia berpeluang menjadi satu dari lima kekuatan ekonomi dunia pada 2030.

Dalam laporan berjudul The Long View How will the global economic order change by 2050?, itu digambarkan bagaimana perekonomian dunia bergerak dalam dua tahap hingga 2050.

PwC menjabarkan ramalan posisi ranking perekonomian negara-negara sejak pada 2016, 2030 dan 2050

Pada 13 tahun lagi PDB Indonesia akan mencapai angka 5.424 miliar dolar AS terpaut tipis dari Jepang di peringkat empat yang memiliki PDB 5.606 miliar dolar AS.

Baca: Posisi Indonesia di antara 32 Negara Raksasa Ekonomi Dunia pada 2030

Kabar yang viral di jejaring Facebook itu mendapat beragam reaksi dari netizen.

Sebagian berharap ramalah ekonomi itu bisa terwujud.

Aly Melody: Aamiin yarobal alamiin..jaya / makmur bangsaku ya allah berilah petunjukmu pada pemimpin negaraku indonesia...

Lynna T: diAaminin aja,2030 semoga masih ada kita dan dunia ini disini. klo kita sudah ta' ada..semoga anak cucu bisa menikmati'y. Aamiin..

Ilham Madani: Kita lebih hebat dari Malaysia itu soal kekuatan ekonomi. Tapi soal pariwisata, Malaysia malah menang dari Indonesia? Ini fakta

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Yudie
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved