Ratna Sarumpaet: Evakuasi Korban Danau Toba Dihentikan Bukan karena Alat, tapi tak Adanya Kemauan

Aktivis sekaligus seniman Ratna Sarumpaet angkat bicara ketika diminta menjelaskan cara membawa kapal asing ke Danau Toba untuk membantu evakuasi korb

Ratna Sarumpaet: Evakuasi Korban Danau Toba Dihentikan Bukan karena Alat, tapi tak Adanya Kemauan
TribunMedan
Ratna Sarumpaet 

TRIBUNWOW.COM - Aktivis sekaligus seniman, Ratna Sarumpaet, angkat bicara ketika diminta menjelaskan cara membawa kapal asing ke Danau Toba untuk membantu evakuasi korban KM Sinar Bangun yang tenggelam.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak dari postingan akun @RatnaSpaet pada Kamis (5/7/2018).

Awalnya, netizen dengan akun @AgusHerd mengunggah 3 foto kapal asing yang kemungkinan bisa membantu menemukan korban.

Ia pun menanyakan cara membawa kapal tersebut ke perairan Danau Toba kepada sejumlah tokoh, termasuk Ratna Sarumpaet.

Fadli Zon Desak Pemerintah Benahi Insfrastruktur Laut: Memalukan kalau Transportasi Air Tidak Aman

"Bagaimanakah membawa kapal ini ke danau toba..? mungkin @Fahrihamzah @fadlizon @RatnaSpaet @saididu @IndraJPiliang punya saran dan jawaban. Kalau tidak ada tolong diam!!! @ezkisuyanto @andi_chairil @kemenhub151 @kemaritiman @budimandjatmiko @jokowi @fadjroeL @BudiKaryaS," tulis akun @AgusHerd.

Menanggapi hal tersebut, Ratna Sarumpaet mengatakan jika evakuasi terhadap korban di Danau Toba dihentikan bukan karena ketidakmampuan mendatangkan alat, tetapi karena tidak adanya kemauan.

Ia pun meminta akun tersebut untuk menanyakan hal itu ke Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia.

"Kau @AgusHerd br dlm tahap perdebatan SH sdh menipu diri. Evakuasi korban D. Toba dihentikan bukan karena ketidak mampuan mendatangkan peralatan. Tapi tak adanya kemauan. Itu y harus kau tanya pada LBP. Kalau tidak mampu mengorek kejujuran LBP, kau pun sebaiknya Diam. @fadlizon," jawab @RatnaSpaet.

Postingan Ratna Sarumpaet
Postingan Ratna Sarumpaet (Twitter)

Diberitakan sebelumnya, sempat terjadi adu mulut antara Ratna Sarumpaet dengan Luhut Binsar Pandjaitan di posko KM Sinar Bangun.

Dikutip TribunMedan, setiba di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7/2018), Luhut langsung menggelar rapat dengan instansi terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, Basarnas, TNI dan Kepolisian dan membahas perkembangan evakuasi KM Sinar Bangun hingga perbaikan sistem transportasi di Danau Toba.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help