Persib Jadi Sorotan Pelatih Baru Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy

Pemain Persib Bandung memang tak jarang mencuri perhatian pelatih timnas Indonesia. Kali ini sorotan datang dari pelatih baru Timnas Indonesia

Pelatih baru Timnas in menurut rencana bakal hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 4 Februari 2019 - twitter @persib

TRIBUNWOW.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, berencana untuk memantau pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018.

Pemain Persib Bandung memang tak jarang mencuri perhatian pelatih timnas Indonesia.

Pasalnya, Persib Bandung merupakan salah satu tim besar di sepak bola Indonesia yang acap kali melahirkan nama-nama tenar.

Saat ini, Persib Bandung telah mengirimkan dua wakil di timnas U-22 Indonesia, yakni Gian Zola dan Billy Keraf.

Terbaru, skuat Maung Bandung akan kembali menjadi sorotan oleh pelatih timnas Indonesia.

Kali ini sorotan muncul dari sosok juru latih anyar timnas senior Indonesia, Simon McMenemy.

Melalui surat resmi, PSSI menyampaikan pesan kepada manajemen bahwa Simon akan memantau pertandingan Persib kontra Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia (4/2/2019).

"Dengan ini diinformasikan bahwa pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, berencana untuk memantau langsung beberapa pertandingan Piala Indonesia," begitu bunyi surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Dimohonkan kepada tuan rumah agar memberikan alokasi yang layak untuk memantau langsung di stadion pada pertandingan tersebut di atas," demikian lanjutannya.

Jika menilik daftar skuat Maung Bandung, sejauh ini baru Febri Hariyadi yang merupakan anggota skuat utama timnas Indonesia edisi 2018.

Sempat dilirik pula dua pemain lincah Persib, Ardi Idrus dan Ghozali Siregar.

Laga ini menjadi kesempatan bagi pemain-pemain tersebut untuk menunjukkan penampilan terbaik supaya bisa menembus Skuat Garuda.

Selain Persib, Simon juga akan memantau pertandingan antara Arema FC melawan Persita Tangerang, Madura United kontra Cilegon United, dan Persebaya Surabaya menghadapi Persinga Ngawi.

Kegiatan ini dilakukan eks pelatih Bhayangkara FC tersebut guna mempersiapkan tim menjelang laga persahabatan kontra Myanmar yang rencananya digelar pada Maret 2019.

Di sisi lain, pelatih asal Skotlandia itu juga harus mempersiapkan timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, kualifikasi Piala Asia 2023, dan Piala AFF 2020.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Pelatih Timnas Indonesia Intip Bakat Para Pemain Persib Bandung

READ SOURCE