Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Timnas Indonesia

Rayakan Gol ala Legenda Persija, Pilar Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Punya Alasan Tersendiri

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (tengah), sedang menggiring bola dalam laga pekan pertama grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 3 Oktober 2022. Striker Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka, punya alasan tersendiri ketika memakai selebrasi layaknya legenda Persija Jakarta saat cetak gol.

TRIBUNWOW.COM - Striker Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka, punya alasan tersendiri ketika memakai selebrasi layaknya legenda Persija Jakarta saat cetak gol ke gawang Uni Emirat Arab.

Dilansir TribunWow.com, Timnas U-17 Indonesia berhasil menang dramatis saat melawan Uni Emirat Arab di pertandingan kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Kejar-kejaran skor sempat terjadi di pertandingan antara Timnas U-17 Indonesia dan Uni Emirat Arab pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (5/10/2022).

Arkhan Kaka tampil gemilang dan berhasil mencetak brace saat Timnas U-17 memenangi pertandingan melawan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2.

Baca juga: Dibuat Babak Belur Timnas U-17 Indonesia, Guam Justru Berhasil Tahan Imbang Malaysia

Arkhan Kaka perlahan mampu menjadi sosok juru gedor utama milik Timnas U-17 Indonesia.

Dilansir TribunWow.com, Arkhan Kaka bahkan telah membukukan 6 gol dari 2 pertandingan Timnas U-17 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Yang lebih impresif, Arkhan Kaka berhasil mencetak quattrick, atau melesatkan empat gol sekaligus, saat Timnas U-17 Indonesia menghajar Guam dengan skor 14-0.

Ketajaman Arkhan Kaka bakal kembali diuji saat Timnas U-17 Indonesia melawan Palestina di pertandingan ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Apabila Timnas U-17 Indonesia berhasil menang melawan Palestina, maka jalan Arkhan Kaka cs untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023 mendatang akan semakin lebar.

Timnas U-17 Indonesia mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab. (Instagram @pssi)

Baca juga: 2 Wonderkid Persis Solo Tebar Pesona di Timnas Indonesia, Potensi Langganan Tim Inti Sambernyawa

Dengan performa apiknya, Arkhan Kaka mulai menjawab kepercayaan pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, dengan performa gemilang.

"Alhamdulillah, tadi pertandingan tensi tinggi dan alhamdulillah diberi kemenangan," ucap Arkhan Kaka, dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com, Kamis (6/10/2022).

"Dan kita siap untuk pertandingan selanjutnya. Ini bukan akhir karena fokus kita adalah lolos Piala Asia," tambah Arkhan Kaka.

Namun, ada hal yang menarik saat Arkhan Kaka mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab pada pertandingan kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 lalu.

Tampak Arkhan Kaka merayakan golnya dengan selebrasi khas legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Menang Dramatis atas Uni Emirat Arab, Suporter Sebut 3 Masalah Tim Garuda Muda

Halaman
123