Persib Bandung

Persib Bandung Vs PSS Sleman, Pembuktian Robert Alberts dan Dejan Antonic Jawab Kritikan Suporter

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Robert Alberts (kiri) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 12 Oktober 2019 dan Dejan Antonic (kanan) pada postingan Instagram @dejan.antonic pada 21 Februari 2021. Robert Alberts akan bertemu dengan Dejan Antonic pada pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021).

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung akan melawan PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (22/10/2021) pukul 18.15 WIB. 

Pertandingan tersebut akan menjadi ajang pembuktian bagi masing-masing pelatih Persib Bandung dan PSS Sleman, yakni Robert Alberts dan Dejan Antonic untuk menjawab kekecewaan suporter. 

Seperti yang diketahui, Robert Alberts sempat menuai kecaman dari suporternya sendiri, yakni Bobotoh (Persib Bandung).

Baca juga: Top Skor Liga 1 2021 hingga Pekan ke-7: Persiraja dan 2 Eks Persib Bandung Teratas, Arema Unjuk Gigi

Baca juga: Klasemen Liga 1 2021 Pekan ke-7: Arema FC Tempel Persib Bandung, Persija dan Bali United Merosot

Begitupun juga dengan dan Dejan Antonic yang didesak mundur oleh Slemania serta Birgata Curva Sud atau BCS (PSS Sleman).

Kecaman tersebut tidak lepas dari ketidakpuasan dari suporter dari penampilan kedua kesebalasan di seri pertama Liga 1 2021 kemarin. 

Dilabeli skuad mahal dan digadang-dagang jadi tim superior, Persib Bandung malah tampil minor dengan memperoleh dua kemenangan dan empat hasil imbang.

Bobotoh menangganggap bahwa Robert Alberts adalah dalang utama dari kagagalan Persib di seri pertama. 

Saat itu, Bobotoh tidak berhenti melayangkan protes dan mendesak agar manajemen Persib Bandung mendepak Robert Alberts dari kursi kepelatihan. 

Akan tetapi, manajamen lebih memilih untuk mempertahankan Robert Alberts sembari memberikan evaluasi secara bertahap. 

Kini, keputusan manajemen tampaknya tepat. 

Persib Bandung semula tak diunggulkan karena tampil pincang namun berhasil menaklukkan Bhayangkara FC yang notabene tampil superior di seri pertama dan menjadi pemuncak klasemen. 

Kejadian serupa dialami oleh Dejan Antonic. 

Pelatih berusia 52 tahun tersebut behasil membawa PSS Sleman meraih kemenangan di pekan ketujuh atas Barito Putera dengan skor 3-2. 

Namun sayangnya, hasil tersebut tidak mempengaruhi sebagian Slemania serta BCS dan meminta agar Dejan Antonic segera angkat kaki dari kursi kepelatihan Super Elja. 

Secara materi pemain dan hasil pertandingan terakhir, Persib Bandung unggul jauh dari PSS Sleman. 

Dari tujuh pertandingan terakhir, Persib Bandung berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan empat hasil imbang. 

Kondisi tersebut membuat Persib Bandung bertengger di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 13 poin. 

Sedangkan untuk PSS Sleman, Arthur Irawan dkk mengoleksi dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan dari tujuh laga yang telah dijalaninya.

Hal itu membuat PSS Sleman harus puas bercokol di posisi 12 klasemen dengan perolehan delapan poin.

Selain itu, Persib Bandung juga unggul atas PSS Sleman soal kedalaman skuad dan materi pemain. 

Cuplikan pertandingan antara Bhayangakra FC vs Persib Bandung (kiri) dan PSS Sleman vs Barito Putera (kanan). Persib Bandung akan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (22/10/2021). (Kolase Instagram @persib dan @pssleman)
Halaman
12