Breaking News:

Liga 1

Sempat Buat Persib Bandung Gigit Jari, Ramai Rumakiek Tambah Kental Aroma Persipura di Dewa United

Santer dikaitkan bakal bergabung ke Persib Bandung, Ramai Rumakiek justru resmi bergabung dengan Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2022 mendatang.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Laman Resmi Dewa United
Winger muda eks Persipura Jayapura yang sempat dikaitkan dengan Persib Bandung, Ramai Rumakiek kini resmi bergabung ke Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Winger muda Ramai Rumakiek semakin menambah kental aroma Persipura Jayapura di Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Ramai Rumakiek merupakan winger Persipura Jayapura yang sudah mencuri perhatian sejak gelaran Liga 1 2021 lalu.

Bersama Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek sudah melesatkan lima gol dan satu assist dari 19 pertandingan.

Berkat kegemilangannya di Persipura Jayapura tersebut, Ramai Rumakiek sempat mengundang ketertarikan dari Persib Bandung.

Baca juga: Sayap Label Timnas Incaran Persib Bandung Ditikung Dewa United FC, Ternyata Berani Ditebus Segini

Bahkan, kakak dari Ramai Rumakiek yakni David Rumakiek, sudah terlebih dahulu bergabung dengan Persib Bandung di Liga 1 2022.

Namun, Ramai Rumakiek yang santer dikaitkan dengan Persib Bandung di awal putaran pertama Liga 1 2022 lalu sempat membuat Pangeran Biru gigit jari.

Pasalnya, Ramai Rumakiek tak kunjung bergabung ke Persib Bandung dan memilih bertahan di Persipura Jayapura di musim 2022/2023 ini.

Kini, dengan Liga 2 2022 yang belum kunjung jelas keberlanjutannya, Ramai Rumakiek justru resmi bergabung dengan Dewa United di putaran kedua Liga 1 2022.

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Dewa United pada Rabu (25/1/2023), Ramai Rumakiek didatangkan Dewa United dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura.

Baca juga: Adam Alis Resmi Tinggalkan Arema FC Jelang Putaran Kedua Liga 1 2022, Kabarnya Menuju ke Borneo FC

Alasan Dewa United merekrut Ramai Rumakiek sendiri adalah karena kebutuhan tim yang memerlukan tambahan pemain untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022.

Dikonfirmasi langsung oleh CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, klub berjuluk Tangsel Warriors tersebut kini sedang krisis winger seusai sosok Feby Eka dan Fahmi Al Ayyubi mengalami cedera.

"Setelah Feby dan Fahmi cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," tutur CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

"Rumakiek sendiri juga menyambut baik penawaran dari kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," pungkasnya.

Kedatangan Ramai Rumakiek ke Dewa United kini menambah kental aroma Persipura Jayapura di klub promosi Liga 1 2022 tersebut.

Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek saat membela Timnas Indonesia
Eks pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek saat membela Timnas Indonesia (BolaSport.com/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

Baca juga: Nasib Sial Persib Bandung di Liga 1 2022, Lagi-lagi Terancam Denda PSSI soal Rachmat Irianto

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved