Breaking News:

Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Mahal yang Belum Dapat Menit Bermain di Piala Dunia 2022, Inggris dan Jerman Terbanyak

Berikut daftar 10 pemain mahal yang belum mendapatkan menit bermain di Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki babak delapan besar.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram @england @dfbteam
Kolase foto pemain Timnas Inggris (kiri) dan Jerman (kanan) di Piala Dunia 2022. Berikut daftar 10 pemain mahal yang belum mendapatkan menit bermain di Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki babak delapan besar. 

TRIBUNWOW.COM - Terdapat segelintir pemain berlabel mahal yang belum kunjung mendapat menit bermain di Piala Dunia 2022, meski ajang empat tahunan tersebut telah mencapai babak delapan besar.

Dilansir TribunWow.com, babak delapan besar Piala Dunia 2022 akan dimulai dengan pertandingan antara Kroasia melawan Brasil yang digelar di Education City Stadium, Qatar, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Namun, ada beberapa pemain yang berlabel mahal dari peserta Piala Dunia 2022 yang belum mendapatkan menit bermain hingga babak delapan besar.

Bahkan, ada beberapa pemain yang sudah angkat koper dari Piala Dunia 2022 tanpa mencatatkan satu menit bermain pun karena negaranya telah tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut.

Baca juga: Spanyol Blunder Tak Panggil Sergio Ramos, Eksperimen Luis Enrique di Piala Dunia 2022 Gagal Total

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, setidaknya Inggris, Argentina, Spanyol, dan Jerman memiliki beberapa pemain yang belum mendapatkan menit bermain meski berlabel pemain mahal.

Spanyol hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022 lalu belum memainkan sosok Yeremy Pino dan David Sanchez.

Padahal, Yeremy Pino dan David Sanchez terbilang pemain yang cukup moncer di klubnya beberapa musim ke belakang.

David Sanchez berhasil menembus Timnas Spanyol berkat penampilan hebatnya di Brighton selama beberapa musim ke belakang.

Berkat penampilannya di Brighton, David Sanchez memiliki harga pasaran sebesar Rp 556 miliar.

Sedangkan Yeremy Pino yang moncer di Villareal juga memiliki harga pasaran yang cukup tinggi, yakni Rp 660,50 miliar.

Namun, di Piala Dunia 2022 ini, Yeremy Pino dan David Sanchez justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Spanyol sampai akhirnya La Furia Roja tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut.

Penyerang muda Timnas Spanyol, Yeremy Pino.
Penyerang muda Timnas Spanyol, Yeremy Pino. (Instagram @yeresantos10)

Baca juga: Ketika Spanyol Dipulangkan Pemain Asli Madrid dan Pengais Rejeki di La Liga di Piala Dunia 2022

Sedangkan di Timnas Jerman, sosok Julian Brandt, Karim Adeyemi dan Marc-Andre Ter Stegen juga tak mampu menembus tim utama hingga akhir kiprah tim Panser di Piala Dunia 2022.

Julian Brandt memiliki harga pasaran sebesar Rp 486,69 miliar, namun pemain Borussia Dortmund tersebut kalah saing dengan Jamal Musiala di lini tengah Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Hal yang sama juga terjadi kepada Marc-Andre Ter Stegen yang tak bisa menggeser sosok Manuel Neuer di Piala Dunia 2022 ini.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved